Beranda Hukum & Kriminal Mantap.. Polres Tuba Dalam Sepekan Berhasil Menangkap 34 Tersangka Tindak Kriminal

Mantap.. Polres Tuba Dalam Sepekan Berhasil Menangkap 34 Tersangka Tindak Kriminal

443
0
BERBAGI
DIALOG- Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo Berdialog bersama tersangka tindak kriminal, Selasa, (10/7/2018).

TULANG BAWANG, (CL) – Polres Tulangbawang berhasil menangkap sebanyak 34 tersangka tindak kriminal dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, jajarannya berhasil mengungkap belasan tindak kriminal dan mengamankan puluhan pelaku.

“Ada 34 tersangka dari 14 tempat kejadian perkara (TKP) yang berhasil diamankan petugas sejak 1-7 Juli 2018,” kata Raswanto saat menggelar konferensi pers di mapolres setempat, Selasa, (10/7/2018).

Raswanto memaparkan dari 14 kasus tersebut diantaranya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) 6 kasus, pencurian dengan pemberatan (Curat) 5 kasus, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencabulan, dan pembunuhan masing-masing 1 kasus. Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan 5 unit sepeda motor, 1 unit mobil mini bus, 1 unit mobil truk, 2 pucuk senjata api, 3 sajam, 2 buah kunci leter T, 1 unit diesel, 2 unit laptop, 4 unit handphone, dan 1 buah linggis.

“Ada 9 pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tindakan tegas dan terukur di kaki,” ujarnya.

Dirinya menghimbau agar masyarakat selalu waspada dengan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menghidupkan siskamling.

“Selain itu masyarakat juga diminta untuk segera memberikan informasi kepada pihak penegak hukum, jika terjadi hal-hal yang mencurigakan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Zainul Fachry menambahkan, dari penangkapan para pelaku  pihaknya tidak menemukan modus operandi baru yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

“Tidak ada modus baru yang digunakan para pelaku. Masih pakai cara lama. Malingnya pakai kunci leter T dan mencuri di tempat-tempat parkir,” paparnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here