Beranda Lifestyle Chusnunia Itu Niat Baik, Kuasa untuk Kesejahteraan Rakyat

Chusnunia Itu Niat Baik, Kuasa untuk Kesejahteraan Rakyat

311
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Di sebuah siang yang terik, Chusnunia menyampaikan pidato. Siang itu, sosok yang selama ini dikenal baik, berbicara dengan lugas sambil berdiri.

Pada peringatan milad Nahdlatul Ulama di Kantor PC NU Lampung Timur, suasana khidmat makin haru, saat Nunik, panggilan akrab Bupati Lampung Timur, ini bicara soal kuasa.

“Ini bukan urusan mendapatkan kekuasaan. Saya manut apa yang diperintahkan kepada diri saya, maju di Pilgub Lampung ini. Semoga bisa amanah, husnul khotimah,” kata Nunik.

Sejenak kemudian, Nunik bersimpuh bersama dengan ibu-ibu dan warga nahdliyin lain yang baca shalawat.

Nunik memilih duduk bareng ibu-ibu muslimat dan fatayat. Tidak di atas panggung yang tersedia. Setelah usai acara seremonial memotong tumpeng, barulah dia bergeser ke panggung sembari menyerahkan potongan tumpeng ke para kyai dan tokoh muspida.

Sikap tawadlu, hormat dan takzim kepada kyai ditunjukan dan diteladankan oleh Nunik. Tak sebatas simbol, karena begitulah keseharian dan laku Nunik.

Memberikan penghormatan kepada tokoh, menyapa tulus warga dari segala lapisan, itulah kebiasaan Nunik, langgam bupati perempuan pertama di Lampung ini.

Jadi, saat rakyat memberikan pilihan sesuai nurani, mencoblos di TPS pada Rabu, 27 Juni 2018, pilihan tepat dan jelas. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here