Beranda Lifestyle Inginkan Gubernur Baru, Warga Pasir Sakti Berharap Arinal – Nunik Jadikan Lampung...

Inginkan Gubernur Baru, Warga Pasir Sakti Berharap Arinal – Nunik Jadikan Lampung Lebih Maju

352
0
BERBAGI

Lampung Timur, (CL) – Warga Pasir Sakti, Lampung Timur menginginkan gubernur baru Arinal Djunaidi – Chusnunia dapat memimpin Provinsi Lampung periode 2019 – 2024.

Warga Desa Pasir Sakti, Susbandiah (46) meminta agar Arinal – Nunik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung menjadikan Provinsi Lampung lebih baik. “Minta apa-apa murah, sukses, orang tani gak terlalu sengsara, cari kerjaan mudah,  walau hanya jadi buruh-buruh juga,” ucap Ibu Rumah Tangga ini Selasa, 5 Juni 2018.

Menurutnya, petani dan buruh hidupnya susah. “Ngerti sendiri lah (hidup buruh dan petani). Tani kan susah kalau gagal panen. Udah sekarang apa-apa mahal, upah bajak mahal, upah tanam mahal, obat-obatan juga mahal,” keluhnya.

Siti Romlah (33) berharap dengan Gubernur baru rakyat Provinsi Lampung maju semua. “Maju semua, mulai dari petani,  penjahit juga. Pengennya ada bantuan modal usaha. Soalnya sudah 15 tahun menjahit tapi ya gitu-gitu aja,  gak ada kemajuan. Cuman pas-pasan aja. Ya itu karena terkendala modal,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini yang berminat untuk menjahitkan baju banyak namun tidak didukung oleh pendanaan. “Sekarang itu kan banyak yang mau jahit,  tapi kita yang sediakan semuanya. Modal kain. Untuk itu kan butuh modal yang banyak. Padahal peluang yang mesen banyak. Mintanya orang kan sudah ada bahan di rumah,  jadi mereka tinggal milih. Sementara modalnya kurang,” keluhnya.

Warga Mekar Sari Ahmad Supardi (33) meminta kepada Gubernur dan wakil Gubernur terpilih nantinya agar jalan akses Mekar Sari kearah Pulau Sari dapat diperbaiki. “Tolong di perbaiki sampai mulus.  Pupuk susah ke luarnya minta petani itu yang enak keluar pupuknya. Kalau pupuk kurang tanaman jelek, positif hasil panen kurang,” tuturnya.

Untuk diketahui, calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan calon wakil gubernur Lampung Chusnunia memiliki sembilan program utama. Pertama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here