Beranda Hukum & Kriminal Panwaslu dan PWI Tulang Bawang Sepakat Awasi Kecurangan Pilkada Serentak 2018

Panwaslu dan PWI Tulang Bawang Sepakat Awasi Kecurangan Pilkada Serentak 2018

445
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CL) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) terpilih priode 2018-2021, audensi dengan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tulang Bawang.

Audensi ini adalah program utama PWI kabupaten Tulang Bawang yang di nakhodai Abdul Rohman, SH, sekretaris Erwinsyah, Bendahara Muhammad Amrullah hasil dari Konferkab (Konferensi Kabupaten) ke-VI yang terpilih secara aklamasi.

Semua surat audensi sudah kita kirim ke seluruh Unsur Forkompimda Tulang Bawang, yang pertam membalas surat kita ialah KPU dan sudah dilaksanakan audensi pada Senin (30/4/2018). Kemudian hari ini di Kantor Panwaslu Tulang Bawang, Rabu (02/5/2018). Pada hari Jumat, (04/5/2018) kita sudah di jadwalkan bertemu dengan Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

“Audensi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan pengurus PWI Tulang Bawang Periode 2018-2021. Dengan saling mengenal dan silaturahmi tentunya akan ada gagasan-gagasan yang akan muncul untuk kemajuan kabupaten Tulang Bawang yang kita cintai ini,” terang Abdul Rohman, SH saat menghadiri audensi di kantor Panwaslu setempat.

Ketua Panwaslu Rahmad Ilhisnu, mengatakan kami mengucapka selamat atas terpilihnya Ketua PWI dan kepengurusan PWI Tulang Bawang yang baru, tentunya kami berharap agar kita bisa terus menjalin silaturahmi agar sinergitas antara Panwaslu dan pengurus PWI bisa terjalin dengan baik.

“Tentunya tujuan kita sama untuk menyukseskan hajat Negara yakni Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 dan Pemiihan Umum 2019,” katanya.

Ditambahkan Anggota Panwas Desi Triyana mengatakan mari kita bersama-sama menjadi pengawas pemilu, terutama Pilgub yang sudah di depan mata. “Tanpa bantuan dari rekan-rekan wartawan apalah arti kami selaku Panwaslu, dengan kita mengawasi tahapan-tahapan Pilkada serentak 2018 Insya Allah akan berjalan dengan baik sesuai tugas dan pungsi kami,” ujarnya.

Penasehat PWI Tulangbawang Rusdi Rifaei,SH ikut memberikan masukan kepada anggota Panwaslu, ”Mari kita sama-sama lebih terbuka lagi di dalam peliputan dan informasi untuk publik, saya minta jangan ada sebuah beban, bahwa untuk pemberitaan atau publikasi itu selalu indentik dengan nilai komersil, padahal tidak sebenernya, tugas kami memang mencari berita, dan kami selalu membuka diri 24 jam untuk publikasi atau membuat berita,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua Panwaslu Rahmad Ilhisnu, anggota Panwaslu Desi Triyana, Arif Budiman skretaris Panwaslu, Ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rohman, SH, Sekretaris Erwinsyah, Penasehat Hadi Saputra, Rusdi Rifaei, SH, dan pengurus PWI Tulang Bawang. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here