Beranda Lifestyle Debat Publik, Arinal – Nunik Memaparkan Kebijakan Pengelolaan Pendidikan Berbasis Budaya

Debat Publik, Arinal – Nunik Memaparkan Kebijakan Pengelolaan Pendidikan Berbasis Budaya

395
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Cagub Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) memaparkan Kebijakan Pengelolaan Pendidikan Berbasis Budaya di Provinsi Lampung di Debat publik calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung, di Novotel Hotel Bandarlampung, Sabtu (28/04/2018) malam.

“Insya Allah jika terpilih maka akan kami buat kebijakan terkait pendidikan, bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pendidik. Kita juga akan persiapkan infrasturtur agar pelajar lebih mudah belajar serta cerdas,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini saat menjawab pertanyaan dari moderator, Budiman Santoso.

Mantan Sekdaprov Lampung ini menambahkan, terkait budaya perlu disiapkan tenaga pengajar yang paham akan budaya daerah dari berbagai budaya, terlebih budaya di Provinsi Lampung seperti pepatah Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung.

Chusnunia Chalim Cawagub Lampung yang berpasangan dengan Arinal Djunaidi mengatakan, pada dasarnya pendidikan dan kebudayaan adalah budi pekerti.

“(Maka) kebudayaan lokal wajib kita kembangkan. Anak-anak kita harus dikenalkan dengan pendidikan kebudayaan. Jika kami terpilih (gubernur) kami juga akan kenalkan pendidikan kebudayaan,” ucapnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here