Beranda Lifestyle Arinal-Chusnunia Memaparkan Program Ekonomi Kreatif di Debat Publik

Arinal-Chusnunia Memaparkan Program Ekonomi Kreatif di Debat Publik

452
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) memaparkan program ekonomi kreatif di debat publik 1 Pilgub Lampung 2018, Sabtu (07/04/2018) malam di Novotel Bandar Lampung.

Saat moderator Juwendra Asdiansyah bertanya pada mereka, ‘Ekonomi kreatif bisa mengurangi pengangguran, apa yang dilakukan jika anda (Arinal-Nunik) jadi gubernur mendorong untuk ekonomi kreatif?’.

Arinal mengatakan, ekonomi kreatif banyak sekali peluangnya, karena riset pertanian banyak yang tidak termanfaatkan, baik sisi pakaian, batik nantinya akan diteruskan.

Lalu pertanian ada bahan baku yang akan kita kembangkan untuk ekonomi kerakyatan,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini.

Sementara Chusnunia Chalim (Nunik) mengatakan, ekonomi kreatif sangat menarik, namun saat ini Provinsi Lampung persoalan infrastuktur yang belum terselesaikan.

“Soal ekonomi kreatif nantinya akan kita anggaran dan alokasikan. Kita akan ciptakan, dorong ekonomi kreatif, sepeti sektor pariwisata. Kami akan kembangkan, dari wisata banyak yang kita kembangkan, seperti anak-anak muda bermain musik, kemudian festifal-festifal, agar kuliner dan lainnya hidup. Ini perlu anggaran, pendampingan dan pelatihan. Kita gabungkan yang belum terampil dan yang belum terampil agar terbuka lapangan usaha,” kata Nunik. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here