Beranda Lifestyle Nunik : Pemerataan Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat Atasi Kemiskinan

Nunik : Pemerataan Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat Atasi Kemiskinan

424
0
BERBAGI

PESAWARAN, (CL) – Calon Wakil Gubernur Lampung nomor tiga Chusnunia mengajak warga Bumi Andan Jejama untuk bersama-sama membangun Sang Bumi Ruwa Jurai.

Hal ini disampaikannya saat kampanye terbuka terbatas di Lapangan Sepakbola Desa Lumbirejo, Negerikaton, Pesawaran, Jumat, 6 April 2018.

“Bapak-bapak Ibu-ibu saya datang kesini untuk silaturahmi. Karena dengan silaturahmi dapat menambah umur, mendapatkan saudara dan memperoleh rezeki,” ucap dia mengawali orasinya.

Nunik biasa dia disapa mengatakan niatnya maju membangun Provinsi Lampung agar lebih baik. “Saya dulu sekolah saja sulit saat SD karena sekolah negeri sedikit, SMP juga. Tapi karena keinginan dan niat jadinya bisa sampai sarjana dan S3. Ini tidak boleh dirasakan oleh masyarakat Lampung,” ujarnya.

Pemerataan pendidikan, lanjut dia, akan menjadi program prioritas dirinya dengan Arinal Djunaidi. “Saya dengan Pak Arinal akan memprioritaskan pendidikan ke setiap daerah. Banyak yang belum dapat merasakan pendidikan. Program beasiswa juga sudah menjadi prioritas terhadap anak petani yang melanjutkan kuliah di fakultas pertanian di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Kebutuhan petani, kata Bupati Lampung Timur nonaktif ini, juga akan direalisasikan dalam Kartu Petani Berjaya. “Kartu Petani Berjaya yang sudah dilaunching juga akan menjamin ketersediaan pupuk,benih dan harga jual yang tinggi. Petani harus sejahtera karena merupakan sebagian besar mata pencaharian masyarakat Lampung,” jelasnya.

Nunik menerangkan dirinya juga akan memberdayakan perempuan di Provinsi Lampung. “Ini sudah saya lakukan di Lampung Timur dan akan juga dijalankan di Provinsi nantinya. Karena bila berdaya akan membuat kesejahteraan dan menjadi penopang ekonomi warga,” tuturnya.

Mantan Anggota DPR RI dua periode ini juga akan memberdayakan pemuda dan masyarakat setempat dalam mengelola even maupun festival. “Kita tidak akan menyerahkan kepada EO untuk event atau festival supaya warga ataupun masyarakat sekitar bisa menjalankan kegiatan tersebut. Dari masyarakat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Nunik menjelaskan kesejahteraan masyarakat meningkat membuat keamanan menjadi terjamin. “Kalau sudah sejahtera dipastikan Provinsi Lampung akan aman dari kejahatan. Semua harus digerakkan dalam pembangunan Lampung dan menjadikan Lampung Berjaya,” paparnya.

Dia pun mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018. “Ojo lali yo pilih seng ayu dewe (jangan lupa ya pilih yang cantik sendiri). Coblos jilbabnya,” pintanya.(rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here