Beranda Kesehatan Melalui Dinas Kesehatan Tulang Bawang Win-Hen Bantu Korban Banjir

Melalui Dinas Kesehatan Tulang Bawang Win-Hen Bantu Korban Banjir

357
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CL) – Menyikapi musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di kabupaten Tulang Bawang dengan cepat Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH dan Hendriwansyah (Win-Hen) Bergerak Melayani Warga (BMW) dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Win-Hen kembali memberikan bantuan kepada Masyarakat Kampung Panggung Mulyo Kecamatan Rawapitu yang berada di pengungsian dengan mendistribusikan beragam bantuan yang dibutuhkan. Rabu (21/03/2018).

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang dr, Herry Novrizal, Sebelum dilakukan pendistribusian bantuan terlebih dahulu dilakukan proses pendataan yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga bantuan yang diberikan diharapkan dapat tepat sasaran sesuai kebutuhan para warga terdampak banjir.

“Bantuan kali ini disalurkan di Kampung Panggung Mulyo Kecamatan Rawapitu yang merupakan wilayah terparah dan paling banyak masyarakat yang terkena dampak banjir, ” kata dr Herry.

Menurut dr, Herry, Bantuan yang diberikan di Kampung Panggung Mulyo, Kecamatan Rawapitu kali ini diantaranya berupa obat obatan, Pemberian makanan tambahan yang berupa biskuit dan mie instan.

Ditempat pengungsian Kepala Dinas Kesehatan juga memeriksa kondisi kesehatan para pengungsi dan mengecek Posko kesehatan yang didirikan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas setempat.

Selanjutnya dr, Herry Novrizal menyampaikan pesan Bupati dan wakil Bupati kepada masyarakat yang sangat prihatin atas musibah banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Tulang Bawang.

“Bupati dan Wakil Bupati berpesan kepada masyarakat yang masih bertahan di lokasi banjir atau di pengungsian diharapkan untuk dapat terus waspada dan berhati – hati mengingat curah hujan masih cukup tinggi, jaga keselamatan dan utamakan Kesehatan terutama untuk anak – anak, “ jelasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here