Beranda Lifestyle BPBD Tuba Bantu 100 Terpal Korban Banjir Rawapitu

BPBD Tuba Bantu 100 Terpal Korban Banjir Rawapitu

624
0
BERBAGI
MENGUNGSI- Beberapa rumah korban banjir di kecamatan Rawa Pitu, Tulang Bawang, mulai ditinggalkan pemiliknya mengungsi diatas tangul mendirikan tenda darurat.

RAWAPITU, (CL) – Korban banjir di Kecamatan Rawa Pitu, Tulang Bawang (Tuba) sangat membutuhkan bantuan, yang mendesak membutuhkan tenda dan air minum, tenda dibutuhkan buat mendirikan tenda.

Terpal dibutuhkan untuk mendirikan tenda di atas tanggul, akibat rumahnya sudah terendam air banjir belasan hari. Dirun (50), Giran (35) warga korban banjir berharap bantuan pemerintah.

Bantuan korban banjir Rawa Pitu mulai mengalir, namun bantuan terpal itu belum mencukupi dari kebutuhan ratusan warga korban banjir di Kampung Panggung Mulya, Andalas Cermin dan Kampung Duta Yoso Mulya. Warga sudah siap mengungsi namun belum ada terpal.

MENGUNGSI- Beberapa rumah korban banjir di kecamatan Rawa Pitu, Tulang Bawang, mulai ditinggalkan pemiliknya mengungsi diatas tangul mendirikan tenda darurat.

Menurut Camat Rawa Pitu Yusman melalui Suyanto sekertarisnya, baru saja menerima bantuan buat korban banjir di tiga kampung itu.

Bantuan berupa 100 terpal plastik dari BPBD Tulang Bawang, 1000 karung plastik dari Balai Besar Propinsi Lampung, dan 60 dus air mineral bantuan dari Bank BMT Penawar Aji.

Bantuan tersebut diterima langsung aparat kecamatan, disaksikan Kapolsek dan Danramil Rawa Pitu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada kepala kampung Panggul Mulya 50 terpal dan Kepala Kampung Andalas Cermin 50 terpal, untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkannya.

Bantuan terpal itu masih sangat kecil dibanding ratusan warga yang masih menunggu bantuan serupa. 1000 karung plastik diserahkan langsung kepada aparat kampung Panggung Mulya, guna meninggikan permukaan tanggul untuk mengatasi luapan air sungai Way Tulang Bawang. (Guntur Taruna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here