Beranda Berkelakar 13 Stand Pameran Pertanian se-provinsi Lampung Memeriahkan Lounching Kartu Petani Berjaya

13 Stand Pameran Pertanian se-provinsi Lampung Memeriahkan Lounching Kartu Petani Berjaya

562
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Sebanyak 13 stand pameran pertanian dari kabupaten se-provinsi Lampung ikut memeriahkan lounching kartu petani berjaya yang dilaksanakan di desa Rama Puja kecamatan Raman Utara, kabupaten Lampung Timur, provinsi Lampung. Jum’at ( 16/3/2018).

Stand pameran dari 13 kabupaten selampung tersebut menampilkan hasil pertanian, perkebunan dan kelautan diantaranya. kabupaten Lampuung Timur pamerannnya hasil kekayaan laut. Udang. Ikan cumi. Terasi. Sayuran. Telor. Pepaya.

Tulang bawang menampilkan Padi, singkong, Sawit, buah naga. Sayuran. Untuk Pesawaran menampilkan hasil perkebunan diantaranya durian. Pisang. Kelapa. Kakao, pepaya california.

Pringsewu menampilkan hasil perkebunan baik yang mentah maupun yang sudah diolah diantaranya durian  sawit  pisang  rambutan. Kopi, gula aren, pinang, keripik.

Untuk Lampung selatan menampilkan hasil perkebunan yakni Jagung,kakao,sayuran, pisang  begitu juga dengan lampung tengah menampilkan hasil perkebunan seperti Sawit, Jagung, Singkong, Cempedak.

Sedangkan Tanggamus  menampilkan durian,  gula aren. Pisang, kakao. Pepaya.  Kelapa, untuk Lampung barat berupa sayuran. Kopi. Cabai hijau, kakao, durian.

Untuk pesisir barat menampilkan hasil kebun berupa  pisang, singkong, sayuran.
Mesuji  sawit . Bentul, buah naga, madu. produk dari kelompok wanita tani berupa kerupuk, Keripik, serta beberapa makanan olahan lainnya.

Tulang bawang barat berupa sawit. Madu jamur, padi,  singkong, Keripik, pisang.
Untuk Way kanan yakni tebu, sawit, sayuran  coklat, Pisang. dan untuk Lampung utara menampilkan bibit buah-buahan, kopi bubuk, pepaya, petai, alpukat dan Jagung.

Dari semua pameran dari 13 kabupaten di dominasi hasil perkebunan. Namun beda dengan lampung timur yakni menampilkan hasil kelautan. (rel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here