Beranda Peristiwa Winarti Akan Mempercantik Kota Menggala

Winarti Akan Mempercantik Kota Menggala

461
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CL) – Pembangunan Tulang Bawang (Tuba) dimulai tahun ini, Bupati Hj. Winarti., SE., MH akan Fokus mempercantik kota Menggala, karena Menggala adalah cermin kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur.

“Saya tidak mau membangun yang lain, saya mau. membangun dulu kota menggala,’’ katanya. Senin (5/3/2018), di Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang.

Kunjungan kerja bupati itu diikuti Wakil Bupati Tuba Hendriwansyah, DPRD Lampung, Ketua DPRD Tuba, Sekda, Asisten, Inspektorat, Kodim 0426, Polres, tokoh masarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan ratusan warga masarakat ikut hadir di lapangan ujung gunung ilir menggikuti senam BNW yang di pimpin langsung oleh  bupati Tuba Winarti.

“Saya tidak mau membangun yang jauh-jauh, karena ibu kota Tulang Bawang itu di Kecamatan Menggala, kita harus pokus membangun kota Menggala,’’ kata Winarti dalam sambutannya kemarin

Kunjungan kerja  Bupati  di UGI selain memimpin senam masal BMW, bupati Winarti juga menyerah kan bantuan masjid Tiyuh Toho dan masjid Meraksa Aji masing- masing Rp10 juta. Bupati juga menyerah kan bantuan alat olahraga berupa bola kaki dan bola poli masing-masing kampung di Kecamatan Menggala.

Menurut Winarti sejak dilantik gotong royong di semua kampung sudah berjalan dengan baik. kalau kita gotong royong membangun bersama  akan lebih cepat di banding sendiri.

Bupati  dan wakil bupati tidak ada apa-apanya kalau masarakat tidak mendukungnya. saya minta seluruh masarakat, tokoh masarakat, pemuda, tokoh agama, semua satukan misi, fikiran untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang yang kita cintayi ini.

Sekarang tahun 2018 kita akan membangun tugu perbatasan Tulang Bawang dan Lampung Tengah akan di perindah supaya  warga bisa selpi-selpi disana, Dengan mengucapkan bismilah tahun ini akan dimulai  pembangunan di Tulang Bawang. Apa yang ada dihatinya win-hendri, semua warga, kita membangun dengan baik mesti pelan-pelan tapi pasti .

Semua pembangunan di Tulang Bawang akan di mulai tahun ini, lalu tugu garuda akan di renopasi agar lebih kuat, lebih nyaman dan cantik agar tugu garuda yang ada di jantung ibukota Menggla akan terlihat lebih baik lagi.

Mengawali pembangunan di Tuba saya mint dukungan dan doa restunya dari para tokoh warga masyarakat di Menggala.

Biar DPRD mengatakan saya cerewet, mereka pusing memikirkan saya, kenapa saya mengutamakan kota Menggala?, karena kota Menggala merupakan cermin Kabupateb Tuba yang harus mendapatkan sentuhan lebih baik lagi, agar terlihat indah, bersih, sejuk, nyaman. Untuk mewujudkan itu semua, perlu dukungan semua pihak, kalau tidak didukung tidak mungkin bisa terlaksana.

Kita juga akan merenopasi Megau Pak, rumah adat. Dan sarana umum lainnya. saya minta semua ikut bersih-bersih, tidak kecuali perkantoran, sekolahan, rumah sakit dan puskesmas, balai kampung dan kelurahan, tempat ibadah harus semuanya terlihat bersih.

HUT TUBA Ke21 kegiatan akan dipusatkan di Wisata Cakat Raya, nanti puncaknya akan diselenggarakan panggung hiburan di Kota Mengtgala. (Guntur Taruna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here