Beranda Peristiwa Riana Sari : Saya Orang Pertama Yang Tegur Pak Arinal dan Ibu...

Riana Sari : Saya Orang Pertama Yang Tegur Pak Arinal dan Ibu Nunik

546
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Riana Sari isteri Cagub Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi mengingatkan pada warga Lampung untuk memilih cagub dengan melihat latar belakangnya.

“Jangan pilih pemimpin seperti beli kucing dalam karung. Jadi harus tahu siapa pemimpinnya,” kata Riana Sari di sela kampanye terbuka terbatas yang digelar pasangan Cagub Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) di Lapangan Baruna, kecamatan Panjang, Bandarlampung, Kamis (08/03/2018) siang.

Wanita berjilbab ini menceritakan, Arinal Djunaidi anak petani, sarjana pertanian, PNS berkarir dari 1985-2016. Riana Sari mendampingi Arinal hingga pensiun dengan selamat (tanpa ada perkara hukum). “Itu anugerah kami sekeluarga, saya sebagai isteri Pak Arinal, jika beliau dapat amanah dari rakyat jadi gubernur, saya orang pertama yang mengingatkan beliau untuk mensejahterakan rakyat,” ucapnya.

Ia berujar, wakil Arinal Djunaidi di pilgub Lampung adalah Nunik, yang juga Bupati Lampung Timur, bupati pertama di Lampung yang mempunyai kemampuan mengayomi rakyat. “Sudah mantap pilih nomor 3,” tanya Riana Sari pada ratusan warga yang hadir. “Sudah,” timpal ratusan warga.

Nunik kata dia, nanti akan menyalurkan program anak dan perempuan, mewakili aspirasi kaum perempuan. Saat ini kata dia, angka kekerasan perempuan tinggi, angka perceraian di Lampung tinggi.

“Harapannya perempuan di Lampung lebih berdaya, lebih mandiri, mandiri secara ekonomi, kalo perempuannya berdaya guna, maka Lampung berjaya,” ujarnya.

Riana Sari mengaku, selama menjadi isteri Arinal, dirinya aktif di darma wanita, aktif turun ke kampung, “Saya tidak sungkan namun senang berjumpa dengan warga,” kata dia.

Ia menuturkan, bila Arinal-Nunik dipercaya menjadi gubernur, akan merangkul semua majelis taklim di Lampung. Kami sadar, kita sama-sama ingin belajar. Kalo saya buat majelis taklim baru, maka saya prioritaskan itu. Insyaallah kalo Pak Arinal jadi gubernur, “Saya orang pertama yang akan tegur Pak Arinal dan Ibu Nunik merealisasi janji-janjinya, seperti pendidikan, kesehatan, lapangan kerja. Sebagus apapun programnya, kalo tidak ada pengawasan yang benar, tidak akan sampai di tangan rakyat,” kata Riana Sari.

Di kampanye terbuka terbatas itu, Riana Sari didampingi pengurus PAN, Golkar dann PKB memperagakan pencoblosan di TPS untuk 27 Juni mendatang. Diiringi nyanyian ‘Satu-satu Dibuka Kertasnya. Dilihat Gambarnya. Nomor 3 Dicoblos. Demi Rakyat Lampung Berjaya’. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here