Beranda Ekonomi Arinal–Nunik Komitmen Perbaiki Pasar Panjang Hingga Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Arinal–Nunik Komitmen Perbaiki Pasar Panjang Hingga Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

314
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Calon Gubernur Lampung nomor urut tiga Arinal Djunaidi berkomitmen menjadikan Pelabuhan Panjang sebagai pelabuhan internasional dan perbaikan Pasar Panjang.

Hal ini disampaikan kepada ribuan warga saat kampanye terbuka terbatas Cagub-Cawagub Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia di Lapangan Baruna, Panjang, Bandarlampung, Kamis, 9 Maret 2018.

Lapangan yang berada di Jalan Lintas Sumatera ini juga dipadati banner dan spanduk Arinal – Nunik –sapaan pasangan nomor tiga ini. Dalam kampanye terbuka juga hadir Ustadz Solmed, Riana Sari dan pengurus Golkar Kota Bandarlampung.

Ketua DPD II Golkar Lampung Yuhadi mengajak seluruh warga Panjang untuk memenangkan pasangan Arinal – Nunik. “Mari kita gelorakan perjuangan Arinal – Nunik. Arinal – Nunik, menang-menang-menang yes,” ucapnya mengawali pembukaan kampanye.

Menurutnya, pasangan Arinal – Nunik akan taat dan patuh terhadap peraturan pemilu dari KPU. “Pasangan Arinal – nunik juga dalam kampanyenya ikhlas dan santun kepada masyarakat Panjang dan sekitarnya untuk mendapatkan suara dari masyarakat Panjang,” tuturnya.

Sementara Cagub Lampung Arinal menyatakan akan memperbaiki infrastruktur di Panjang seperti pembangunan jalan dan pasar. Meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberikan pelatihan mengelola home industry seperti kerajinan keong, dan oleh-oleh khas yang sudah terkenal dari daerah Panjang.

“Kita akan perbaiki dan menata kembali Pasar Panjang yang becek dan mengusahakan semua komoditi bisa didapatkan di Panjang. Pelabuhan Panjang menjadi pelabuhan bertaraf internasional modern yang mampu mendistribusikan komoditi yang dimiliki Lampung,” ungkapnya.

Menurutnya, Panjang juga dikenal sebagai kota pelabuhan akan dihidupkan kembali dengan mendatangkan investor kapal cepat untuk memudahkan akses transportasi laut.

“Jika terpilih, saya akan membangun kapal cepat. Investor yang membantu pun sudah siap dan memperhatikan kondisi buruh pelabuhan agar harkat buruh bisa lebih meningkat. Saya ingin bagaimana rakyat Lampung berdaya dan berjaya membangun sektor pertanian,  sehingga hasilnya melimpah ruah,” jelasnya.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini juga berpesan kepada pemuda untuk menjauhi narkoba. “Awasi anak-anak untuk menjauhi narkoba,” pintanya.

Ustadz Solmed dalam orasinya mengajak masyarakat Panjang memilih pemimpin yang berkomitmen kepada masyarakat. “Pilih pemimpin yang mampu memberantas narkoba serta memilih gubernur yang memiliki ilmu sehingga Lampung akan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ungkapnya. (rel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here