Beranda Berkelakar Arinal : Anak Petani Harus Sekolah Tinggi

Arinal : Anak Petani Harus Sekolah Tinggi

365
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, (CL) – Anak petani harus bisa lebih pintar dalam mengelola lahan pertaniannya. Oleh sebab itu pendidikan sangat penting bagi mereka, terutama bidang pertanian.

“Kita akan memprioritaskan anak petani untuk mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi, seperti Universitas Lampung, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Gajah Mada,” kata Arinal Djunaidi calon Gubernur Provinsi Lampung dia di Bandarlampung Selasa (6/3).

Dengan berpendidikan tinggi, kata Arinal, anak petani dapat mengelola lahan pertanian dengan baik, sehingga hasilnya pun maksimal, dan pertanian Lampung menjadi lebih maju.

“Pendidikan bagi anak petani harus menjadi prioritas pemerintah daerah. Selain mayoritas penduduknya petani, Lampung juga menjadi lumbung pangan nasional,” katanya.

Calon gubernur Lampung nomor urut tiga yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Chusnunia Chalim mengungkapkan, sebagai lumbung padi nasional, Lampung harus menyiapkan beberapa hal dan salah satunya adalah ahli yang tentunya harus warga Lampung.

Menurutnya, anak muda inilah penerus bangsa dan oleh sebab itu pernah ditekankan olehnya bahwa petani dilarang mejual lahannya, biarkan anaknya yang melajutkan dengan mempunyai pendidikan mempuni.

“Kita sekolahkan mereka dan kembali ke Lampung untuk mengembangkan sektor pertanian di wilayah ini,” kata dia yang bernomor urut tiga.

Melalui Kartu Petani Berjaya masih dorong agar anak-anak petani menjadi cerdas dan meraih gelar sarjana di  perguruan tinggi utama.

“Yang ingin mendapatkan beasiswa pertanian, kita utamakan anak petani yang khususnya menekuni bidang pertanian,” ucapnya.

Program beasiswa bagi anak petani berprestasi dari keluarga tidak mampu.

Diharapkan, setelah lulus mereka mempraktikkan ilmunya di daerah asal, tidak perlu ke luar Lampung untuk mempraktikannya.

Program ini diharapkan dapat membantu program percepatan pembangunan pertanian dan mewudujkan Lampung sebagai lumbung padi nasional. (rel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here