Beranda Kesehatan Hendriwansyah : 151 Kampung dan Kelurahan Akan Mendapat Ambulans

Hendriwansyah : 151 Kampung dan Kelurahan Akan Mendapat Ambulans

487
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CL) – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti., SE., MH dan Hendriwansyah (Win-Hen) akan merealisasikan janji kampanye satu kampung satu ambulans di tahun pertama menjabat.

Ambulans yang disiapkan sebanyak 151 unit sesuai jumlah kampung dan kelurahan di kabupaten setempat. Pembelian mobil ambulans tersebut telah dianggarkan dalam APBD 2018 melalui program Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Tahun ini semua kampung akan mendapatkan mobil ambulans. Pemberian mobil ini sesuai dengan janji kampanye Win-Hen, jumlah kampung ada 147 dan 4 kelurahan,” ujar Wakil Bupati Hendriwansyah, Senin (22/1/2018).

Hendriwansyah mengatakan mobil ambulans tersebut akan diperuntukan buat masyarakat yang membutuhkan pelayanan rujukan ke rumah sakit maupun mengangkut jenazah menuju pemakaman.

“Mobil ini bisa digunakan semua lapisan masyarakat secara gratis, sebab Pemkab sudah menyiapkan honorer sopir dan bahan bakar dalam APBD,” katanya.

Selain mobil ambulans tersebut, kata dia, tahun ini pemkab juga akan merealisasikan pembangunan alun-alun dan rest area di sejumlah titik disepanjang jalan lintas timur termasuk pembangunan taman di kota menggala.

“Untuk di kota Menggala kita akan membangun taman di lahan seluas 2,5 ha di depan Terminal Menggala. Taman ini akan menjadi ikon kabupaten karena dibangun seindah mungkin,” ujarnya.

Terkait dengan pembangun tersebut, lanjut dia, Pemkab telah mendatangkan arsitek kondang yakni Andramatin dari Jakarta.

“Untuk bentuk bangunannya belum kita simpulkan karena akan dibicarakan dulu dengan tokoh masyarakat megow pak. Yang pasti tetap memunculkan ciri khas adat dan budaya lokal,” paparnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here