Beranda Lifestyle Ekstrakurikuler Paskibra dan Pramuka SMK PGRI I Punggur Jadi Pavorit Siswa

Ekstrakurikuler Paskibra dan Pramuka SMK PGRI I Punggur Jadi Pavorit Siswa

762
0
BERBAGI

LAMPUNG TENGAH, (CL) – SMK PGRI 1 Punggur adalah salah satu sekolah kejuruan yang berada di wilayah kecamatan Punggur, kabupaten Lampung Tengah. Dalam perjalannya, sekolah ini telah mengalami pasang surut dunia pendidikan dan telah banyak melahirkan individu-individu yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja.

Dijelaskan Harnani., S.Pd kepala SMK PGRI 1 Punggur terdapat beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang terbukti kualitasnya dan sangat diperhitungkan di kecamatan Punggur. Salah satu ekstrakurikuler yang sangat menonjol adalah Paskibra dan Pramuka.

“Paskibra SMK PGRI 1 Punggur telah melaksanakan banyak tugas pengibaran bendera baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Dan tentunya Paskibra SMK PGRI 1 Punggur telah menjadi salah satu daya tarik bagi warga masyarakat Punggur dan bahkan Paskibra SMK PGRI 1 punggur telah mengirimkan salah satu anggotanya untuk mengikuti seleksi Paskibra Tingkat Kabupten di tahun 2013 lalu,” terangnya.

Dikatakan Harnani., S.Pd setiap anggota Paskibra SMK PGRI 1 Punggur memiliki jiwa displin dan semangat kebersamaan yang sangat tinggi yang membuat setiap pribadinya menjadi lebih kuat dan bermental baja serta mampung bertanggung jawab pada setiap tugas yang diberikan. Hal ini tidak lain karena setiap anggota menjalankan dengan sepenuh hati motto Paskibra, yaitu : Paskibra, Tidak takut salah, Tidak takut kalah, Tidak takut jatuh, Tidak takut mati, Takut mati jangan hidup, Takut hidup mati sekalian.

“Ekstrakurikuler Paskibra SMK PGRI 1 Punggur telah menjadi salah satu daya tarik bagi siswa-siswi SMP diwilayah kecamatan Punggur bahkan hingga ke beberapa kecamatan lainnya, seperti Kotagajah bahkan kota Metro sebagai salah satu Kota Madya yang berbatasan langsung dengan kecataman punggur,” ucapnya.

Lebih jauh Harnani., S.Pd menjelaskan tak jauh berbeda dengan ekstrakurikuler Pramuka yang ada di SMK PGRI 1 Punggur. Pramuka SMK PGRI 1 Punggur pun telah menjadi salah satu elemen dalam lingkungan masyarakat di kecamatan Punggur. Hal ini terjadi karena rasa peduli setiap anggotanya terhadap sesama manusia melalui kegiatan kemah bakti yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Dalam perkembangannya, kegiatan kemah bakti yang dilaksanakan Pramuka SMK PGRI 1 Punggur telah melakukan banyak hal yang bermanfaat.

“Beberapa bentuk rasa peduli tersebut pernah diwujudkan dengan penanaman bibit pohon di beberapa titik di wilayah kecamatan Punggur, membersihkan saluran air di lingkungan sekitar kegiatan perkemahan dilaksanakan, kemudian dalam 3 tahun terakhir ini kegiatan kemah bakti telah melakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Lalu di tahun ini pula, Pramuka SMK PGRI 1 Punggur berencana akan melaksanakan kegiatan lomba yang akan mengundang beberapa sekolah SMP yang ada di kecamatan punggur dan sekitarnya, adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempromosikan SMK PGRI 1 Punggur di kalangan siswa-siswi SMP di kecamatan Punggur dan sekitarnya dan untuk menunjukkan ke-eksis-an ektrakurikuler Pramuka SMK PGRI 1 Punggur.

“Semua kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMK PGRI 1 Punggur adalah salah satu bentuk pembuktian bahwa bersekolah di SMK bukanlah suatu halangan untuk meraih segala prestasi dan mimpi melainkan batu loncatan untuk menggapai sukses, apa lagi kalau sekolahnya di SMK PGRI 1 Punggur yang telah terbukti kualitasnya,” paparnya. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here