Beranda Lampung Selatan Kemendagri Beri Penghargaan Pemkab Lampung Selatan

Kemendagri Beri Penghargaan Pemkab Lampung Selatan

41
0
BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Penghargaan bergengsi tingkat nasional berhasil diraih kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui ajang penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023.

Kali ini penghargaan diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif pada IGA 2023.

Pencapaian predikat Kabupaten Sangat Inovatif ini menjadi salah satu prestasi penting dan sangat dinantikan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Lampung Selatan masih berpredikat Inovatif.

Penghargaan itu diterima Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Lampung Selatan Muhammad Yusup, pada acara IGA 2023 yang berlangsung di Gedung Sasana Bakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa kemarin (12/12/2022).

Selanjutnya, penghargaan IGA 2023 tersebut diserahterimakan Kepala Balitbang Kabupaten Lampung Selatan Muhammad Yusup kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di ruang kerja bupati setempat, Rabu, 13 Desember 2023.

Kepala Balitbang Kabupaten Lampung Selatan Muhammad Yusup menyampaikan, pada penilaian Inovasi Daerah tahun 2023 ini, terdapat 71 inovasi daerah Kabupaten Lampung Selatan yang dilaporkan dan dinilai oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dari jumlah tersebut, ada beberapa inovasi unggulan yang telah dilombakan pada ajang Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Lampung Selatan (LINDA LAMSEL) Tahun 2023.

”Kabupaten Lampung Selatan termasuk dalam 41 kabupaten dengan kategori Sangat Inovatif. Kabupaten Lampung Selatan peringkat ke 28 dari 415 kabupaten yang berpartisipasi dalam ajang penghargaan IGA Award 2023,” kata Muhammad Yusup.

Muhammad Yusup mengatakan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mendorong agar seluruh Perangkat Daerah, termasuk Kecamatan, Sekolah, serta Puskesmas yang ada di Kabupaten Lampung Selatan terus memunculkan inovasi-inovasi terbarunya.

Hal itu demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, peningkatan daya saing daerah dan peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik, demi terwujudnya Masyarakat Lampung Selatan yang Berintegritas, Maju dan Sejahtera dengan Semangat Gotong Royong.

”IGA Award yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini merupakan salah satu apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan lewat cara-cara yang inovatif,” ujar Muhammad Yusup. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here