Beranda Lampung Tengah Dr. Candra Puasati Membuka Bimtek Petugas Pengelola Data Statistik Sektoral

Dr. Candra Puasati Membuka Bimtek Petugas Pengelola Data Statistik Sektoral

40
0
BERBAGI

LAMPUNG TENGAH – Kadis Kominfotik Lampung Tengah, Dr. Candra Puasati, S.Pd., M.Pd. mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M. membuka secara resmi Bimbingan Teknik Petugas Pengelola Data Statistik Sektoral Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023. Kamis, 30 November 2023 di Aula Siger Emas Lt. IV Pemdakab Lampung Tengah.

Dr. Candra Puasati, S.Pd., M.Pd. menyambut baik dan mangapresiasi atas diselenggarakannya Bimbingan Teknis Petugas Pengelola Data Statistik Sektoral Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023 Ini.

Pengelolaan data statistik sektoral harus dilakukan secara optimal dan kolaboratif, antara walidata dengan pengelola data statistik sektoral di masing-masing perangkat daerah. Untuk itu perlu upaya peningkatan penyusunan data statistik salah satunya dengan meningkatkan skill dan kemampuan para pengelola statistik sektoral.

Selain itu, diperlukan juga kesadaran dan partisipasi aktif dari perangkat daerah dalam hal penyediaan data sektoral. Sebab, data yang akurat dapat dijadikan sebagai bahan dalam pengambilan kebijakan dalam menentukan perencanaan dan program-program strategis yang tepat sasaran, karena berbasis oleh data yang akurat.

Dr. Candra Puasati, S.Pd., M.Pd. berharap, melalui kegiatan ini kita sama-sama dapat menghasilkan basis data yang akurat, mutakhir, akuntabel dan dapat diakses secara bersama, serta dapat meningkatkan kapasitas mutu statistik daerah yang terintegrasi. Karena suka tidak suka untuk mewujudkan Satu Data Indonesia, kedepan kita harus melakukan transformasi data secara menyeluruh.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pengelola statistik sektoral dalam upaya peningkatan penyusunan data statistik sektoral di Kabupaten Lampung Tengah. Guna mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, akuntabel dan dapat diakses secara bersama, serta dapat meningkatkan kapasitas mutu statistik daerah yang terintegrasi.

Kedepan diharapkan perangkat daerah memiliki manajemen dan pengelolaan yang baik. Hadir dalam kegiatan tersebut, Narasumber dari BPS Provinsi Lampung, Bappeda Lampung Tengah, Para Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan dinas terkait. (Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here