Beranda Lampung Tengah Bupati Lampung Tengah Hadiri Acara Musyawarah Olah Raga Kabupaten

Bupati Lampung Tengah Hadiri Acara Musyawarah Olah Raga Kabupaten

40
0
BERBAGI

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengahadiri acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSKORKAB) Koni Kabupaten Lampung Tengah tahun 2023 bertempat di Ruang BJW Komplek Nuwo Balak hari Senin 20 November 2023. Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Harian KONI Provinsi Lampung dan Anggota, Asisten, Staf Ahli, Ketua dan Anggota Demisioner KONI Lampung Tengah, serta Ketua Cabang Olahraga se Lampung Tengah yang terdaftar KONI.

Ketua Panitia Pelaksana Muskorkab KONI Agus dalam laporannya mengucapkan Terima kasih atas kehadiran Bupati, Ketua harian KONI dan Para Ketua Cabang Olahraga di acara Muskorkab KONI tahun 2023. Acara ini mengambil tema “Raih Prestasi Dengan Semangat Kebersamaan”, Sementara itu cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Lampung Tengah sebanyak 34 Cabor, dan hak yang memiliki suara dalam Muskorkab ini terdapat 36 suara, terdiri dari 34 Cabor, 1 Suara KONI Lampung dan 1 Suara pengurus Demisioner.

Sementara itu salah satu syarat untuk maju sebagai calon ketua yakni didukung oleh 20% dari cabor yang ada, Panitia juga telah membuka pendaftaran calon ketua dari tanggal 17 – 19 November 2023 dan dari pantauan tersebut baru 1 calon yang memenuhi syarat yakni Musa Ahmad.

Sementara itu Ketua harian KONI Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi yang mewakili Ketua KONI Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi Muskorkab KONI 2023 ini, dirinya berharap KONI Lampung Tengah bisa terus maju dan berkembang khusunya perkembangan dunia Olahraga di Lampung Tengah. Nantinya Ketua KONI terpilih 2023 – 2027 bisa segera menyusun kepengurusan sehingga KONI Lampung Tengah bisa segera berjalan dengan baik.

Amalsyah juga berharap kepada pengurus KONI yang baru bisa membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan sesuai dengan AD-ART KONI, dimana koordinator ini tugas pokok nya mengkoordinir kegiatan olaharaga yang ada di Kampung atau kecamatan.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya menyambut baik Muskorkab KONI 2023 ini, hal ini merupakan sebuah penyegaran dalam rangka kita berupaya apa yang menjadi harapan kita bahwa olahraga di Lampung Tengah ini harus berprestasi. Olahraga juga bukan hanya mengandung prestasi namun terdapat seni dan budaya yang juga sebagai perekat kebersamaan. Para Porprov Lampung 2023 juga Lampung Tengah menempati urutan ke 8, tentunya masih jauh dari harapan.

Namun Musa berkomitmen untuk Porprov selanjutnya Lampung Tengah berada di 3 Besar Lampung dalam ajang Porprov dan untuk mewujudkan itu harus adanya kesungguhan dan kerjasama seluruh pihak dalam pengembangan olah raga di Lampung Tengah.

Bahkan saat ini pula Lampung Tengah telah memiliki Sport Center yang berada di Kampung Terbanggi Besar yakni bantuan CSR dari BUMN yang beberapa saat lagi insyallah akan diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Tohir. Sesaat setelah berita ini diturunkan Musa Ahmad terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Koni Lampung Tengah Periode 2023 – 2027. (Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here