Beranda Parlemen AR Suparno Minta Orang Tua Tingkatkan Perlindungan Terhadap Anak

AR Suparno Minta Orang Tua Tingkatkan Perlindungan Terhadap Anak

47
0
BERBAGI

Cahayalampung.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi PDI Perjuangan, AR. Suparno SE, mengadakan sosialisasi Perda No.3/2017 tentang Perlindungan Anak Provinsi Lampung. Sabtu (4/3/2023).

Acara dihadiri warga masyarakat Kecamatan Rajabasa, turut hadir Lurah, RT serta Babinsa Kelurahan Rajabasa Jaya.

Sosialisasi ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu AKBP Feriwanto S.Sos MM darr Polda Lampung dan Pokdar Kamtibmas AKP Purn A. Basridina SH MH.

Dalam sambutannya wakil rakyat yang terpilih dari kota Bandar Lampung ini menyampaikan bahwa saat ini marak sekali perlakuan kekerasan terhadap anak dan sangat memprihatinkan terjadi di masyarakat.

“Oleh sebab itu perlindungan terhadap anak harus ditingkatkan mulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat dan orang tua harus menjadi contoh untuk berperilaku baik karena anak akan mencontoh apa yang dilakukan orang tuanya,” ungkapnya.

AR Suparno berpesan kepada yang hadir agar menjadi tauladan bagi anak anaknya, melindungi anak dari segala macam bentuk kekerasan terhadap anak.

AKBP Feriwanto dari Polda Lampung juga menyampaikan bahwa pendidikan agama sejak dini diperlukan dlm mendidik anak, dan untuk menghindari perilaku anak diluar batas.

“Ada beberapa hak anak yang harus kita pahami yaitu hak anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, hak untuk memperoleh pendidikan, hak pelayanan kesehatan, hak melaksanakan ibadah dan lainnya. Untuk itu mari didik anak kita sesuai norma yang berlaku, dan lindungi anak dari segala bentuk tindakan kekerasan,” ujarnya.

Sementara itu narasumber dari Pokdar Kamtibmas A. Basridina menghimbau kepada semua orang tua untuk memberikan ketauladanan dalam mendidik anak, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara wajar sesuai usia dan perkembangan psikologisnya.

“Karena anak adalah masa depan bangsa, mari kita didik dengan baik dan lindungi dari segala macam bentuk kekerasaan. Semoga sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan bagi kita semua untuk menjaga anak kita dari tindakan yang dapat merugikan anak,” pungkasnya. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here