Beranda Parlemen Anggota DPRD Provinsi Lampung Gelar Reses di Pemkot Metro

Anggota DPRD Provinsi Lampung Gelar Reses di Pemkot Metro

63
0
BERBAGI

Cahayalampung.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar Reses bersama dari Dapil Lampung III di aula kantor Pemerintah Kota Metro, pada Selasa (28/2/2023).

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Metro, Drs. Komaru zaman MA mewakili Walikota itu dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Metro.

Diungkapkan Nurhasah SH MH bahwa Pemerintah Provinsi Lampung telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp11,9 Miliar untuk perbaikan lima ruas jalan di Kota Metro pada tahun 2023.

Nurhasanah menyebutkan bahwa realisasi anggaran perbaikan jalan tersebut berkat dorongan dari anggota DPRD Daerah Pemilihan III, Provinsi Lampung.

“Jalan Budi Utomo kemudian Jalan Soekarno Hatta, Jalan veteran, Jalan Pattimura, dan juga Jalan Brigjen Katamso. Jadi artinya cukup banyak yang kami perjuangkan untuk Kota Metro ini,” kata anggota komisi III DPRD Provinsi Lampung ini.

“Ini jauh lebih besar daripada kabupaten Pringsewu, supaya dalam forum yang terhormat ini menjadi catatan bagi kita semua, kita dari 11 orang anggota DPRD Provinsi lampung yang mewakili Kota Metro ini memprioritaskan,” tambahnya.

Wanita yang merupakan anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Provinsi Lampung tersebut meminta seluruh masyarakat Metro untuk dapat mengawasi pembangunan lima ruas jalan di Metro agar berkualitas baik.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra menjelaskan bahwa anggaran belasan Miliar yang digelontorkan itu khusus untuk perbaikan ruas jalan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi Lampung.

“Tahun ini di tahun 2023 ada anggaran Rp11,9 Miliar untuk perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di kota Metro. Saya akan sampaikan kondisi jalan yang ada di kota, jadi ruas panjang jalan yang ada di Kota Metro itu 567,8 kilometer. Jumlah ruasnya ada 1.363 ruas,” terangnya.

Robby juga mengungkapkan bahwa terdapat 389,87 kilometer atau setara dengan 86,49 persen kondisi infrastruktur jalan di Kota Metro mengalami kerusakan.

Dijelaskannya, kondisi jalan yang baik di Jota Metro itu 31,3 persen, kondisi rusak ringan 22,59 persen atau 128,2 kilometer, kondisi rusak sedang itu 203,87 kilometer atau 35,9 persen, kondisi rusak berat itu ada 57,8 kilometer atau 10,18 persen. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here