Beranda Nasional Akhirnya PWI Lampung Raih Emas Dari Cabor Atletik

Akhirnya PWI Lampung Raih Emas Dari Cabor Atletik

79
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Malang) – Akhirnya, PWI Provinsi Lampung berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur.

Medali emas dipersembahkan dari Cabor Atletik. Suparman, pelari asal Lampung berhasil meraih medali emas pada nomor 3000 meter yang digelar di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UNM), Jumat (25-11-2022).

Awalnya, Suparman hanya menempati urutan kedua dengan catatan waktu 13 menit 47,93 detik. Sedangkan posisi pertama ditempati Pelari Jawa Barat Margono dengan catatan waktu 11 menit 23,62.

Kemenangan Margono pun mendapatkan protes dari sejumlah provinsi: Lampung, Aceh, Bengkulu, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat.

Protes itu diajukan kepada panitia karena Margono diduga merupakan atlet profesional yang telah mengikuti berbagai kejuaraan nasional hingga internasional.

Diduga Bukan Wartawan, Pelari Jabar Margono Diprotes Usai Juara Nomor 3000 Meter.

Margono pernah turun di kejuaraan lari Sungai Menyala Forest Trail pada 2018 silam. Ia ke luar sebagai runner-up dalam event yang digelar di Malaysia tersebut.

Bahkan baru-baru ini, Margono juga pernah menjadi runner-up Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

Beberapa pengurus SIWO PWI provinsi dan ofisial mendesak panitia penyelenggara mendiskualifikasi Margono dari juara 1 di nomor 3.000 meter.

Secara otomatis, Suparman yang menempati urutan kedua berhasil meraih medali emas.

Kemudian, urutan ketiga meraih medali perak dan keempat mendapat medali perunggu.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here