Beranda Daerah Siswi SMAN 1 Semaka Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Membaca Berita Bahasa...

Siswi SMAN 1 Semaka Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Membaca Berita Bahasa Indonesia

671
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Siswa siswi SMAN 1 Semaka sangat berantusias mengikuti lomba di tingkat nasional. Lomba tersebut diantaranya adalah lomba Membaca Berita Bahasa Indonesia dan Pidato Bahasa Indonesia. Lomba ini diselenggarakan oleh IMABSI (Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia) FKIP Universitas Lampung, pada 16 Oktober 2022.

Sufi Annisa, putri dari ibu Marfuah dan bapak Sarjiyo, mendapatkan Juara 1 Tingkat Nasional dalam lomba Membaca Berita Bahasa Indonesia. Diketahui lomba ini diikuti oleh beberapa peserta, diantaranya adalah Resty Amelia Wijaya (XI Mipa 2), Ning Tyas (X Mipa 4) dan Yogi Saputra (XII Mipa 1).

Adapun lomba Pidato Bahasa Indonesia, yang diikuti oleh Renata Icha Luthita Sari (XI Mipa 4), (Natasya Febriyanti Azwansyah (XI Mipa 2), dan Cahya Pramita Duri (XI Mipa 1).

Sufi yang merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara, ia tinggal di Sidomulyo, Semaka, Tanggamus Lampung.

Sufi sangat bersemangat dalam mengikuti berbagai perlombaan, walaupun jarak dari rumah ke sekolah menghabiskan waktu ±1 jam, tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat Sufi dalam mengejar mimpi.

Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi Sufi dan Sekolah. Apalagi Sufi terlihat aktif dalam mengikuti ekstrakurikuler, yaitu English Club Risaka.

“Ini adalah perlombaan dalam bahasa Indonesia, akan tetapi anak-anak English Club SMAN 1 Semaka tetap antusias mengikuti dan selalu semangat. Jadi ini benar-benar buah dari perjuangan mereka belajar untuk masa depan yg lebih baik. Saya selalu menegaskan ke mereka, meskipun kita sekolah di kampung tapi kita tidak boleh kampungan,” kata Mr Andi selaku pelatih dan pembina English Club SMAN 1 Semaka. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here