Beranda Advertorial Ketua DPR RI Mengapresiasi Kepemimpinan Winarti Melalui 25 Program Unggulan BMW

Ketua DPR RI Mengapresiasi Kepemimpinan Winarti Melalui 25 Program Unggulan BMW

185
0
BERBAGI

MENGGALA, (CL)–Usai meninjau PT Great Giant Pineapple Co (GGPC) di Kabupaten Lampung Tengah, Ketua DPR-RI Dr. (H.C.) Puan Maharani melanjutkan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Tulangbawang, Rabu (24-8-2022).

Kedatangan Puan Maharani yang didampingi Ketua Komisi IV DPR RI Sudin dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris itu disambut Bupati Tulangbawang Winarti bersama jajaran pemkab dan forum komunikasi pimpinan daerah setempat.

Selain meninjau Bazar UMKM kreatif, dalam agenda kunjungang tersebut, Puan juga melakukan penanaman singkong dan berdialog dengan para petani dan nelayan di Kabupaten Tulangbawang.

Puan mengatakan, kunjungan kerja itu untuk mengetahui langsung potensi dan kendala pembangunan di Kabupaten Tulangbawang, khsusnya di bidang pertanian dan UMKM.

Puan juga mengapresiasi Kepemimpinan Bupati Tulangbawang Winarti, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani dan nelayan melalui 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Selain itu, angka stunting di Kabupaten Tulangbawang turun drastis. Bahkan Tulangbawang mendapatkan peringkat lima nasional dan peringkat satu Lampung angka penurun stunting dan sekarang masuk zona hijau,” terang Puan Maharani.

Pada kesempatan itu, Ketua DPR RI Puan Maharani juga menyerahkan secara simbolis bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk para petani di Kabupaten Tulangbawang.

Bantuan alsintan yang diserahkan itu, antara lain berupa: 10 unit traktor roda dua, 20 pompa air, excavator, benih ikan, tiga paket pekarangan pangan lestari (P2L) dan seribu paket baham kebutuhan pokok.

Bupati Tulangbawang Winarti mengapresiasi kunjungan Ketua DPR RI untuk para petani dan nelayan di kabupaten setempat.

“Kunjungan ibu ketua DPR RI ini adalah kehormatan bagi kami jajaran Pemkab dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tulangbawang,” kata Winarti.

Dia juga menyampaikan terima kasih, atas upaya Ketua DPR-RI dan Ketua Komisi IV DPR-RI merealisasikan bantuan alsintan untuk para petani dan nelayan setempat.

“Tadi ibu ketua DPR RI sudah berdialog langsung menyerap aspirasi para petani dan nelayan. Juga menyerahkan bantuan alisintan. Semoga hasil dialog itu bisa ditindaklanjuti untuk lebih mengoptimalkan pencapaian program pembangunan bidang pertanian di Kabupaten Tulangbawang,” harapnya. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here