Beranda Uncategorized Milad Ke-7 Darussalam Syafa’at, Ketua PWI Tulangbawang Santuni Anak Yatim

Milad Ke-7 Darussalam Syafa’at, Ketua PWI Tulangbawang Santuni Anak Yatim

161
0
BERBAGI
BANJARAGUNG, (CL)–Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang Abdul Rohman, SH, santuni anak yatim pada Milad Ke-7 Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Darussalam Syafa’at, Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjaragung, Minggu malam (07-8-2022).
Hadir pada Milad Ke-7 YPP Darussalam Syafa’at, Pembina YPP Darussalam Syafa’at KH. Solihin Ahmad, pengasuh Darussalam Syafa’at Dr (Cand) KY. M. Ilham Fanani, MM.
Abdul Rohman, mengatakan, diriwayatkan juga bahwa Rasul SAW menyayangi anak-anak yatim, dan lebih menyayangi mereka pada hari 10 muharram (Asyura). dan menjamu serta bersedekah pada 10 muharram bukan hanya pada anak yatim tapi keluarga, anak, istri, suami dan orang-orang terdekat, karena itu sunnah Nabi Muhammad SAW dan pembuka keberkahan hingga setahun penuh. (Faidhul qadir juz 6 hal 235-236).
“Alhamdulillah di 10 Muharram ini tempat nya pada harlah ke-7 YPP Darussalam Syafa’at, masyarakat Kampung Moris Jaya, PWI Tulangbawang bisa berbagi dengan menyantuni anak yatim,” terang Abdul Rohman.
Dan yang lebih penting lagi, kedatangan saya di pondok pesantren, kampung – kampung makin aktif dalam upaya membersihkan citra baik wartawan dan mengembalikan wujud eksistensi wartawan sebagai profesi mulia yang berperan sebagai kontrol sosial.
“PWI hadir dalam berbagai kegiatan pemerintahan, sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Bahkan PWI sukses menjadi promotor kegiatan di berbagai lintas sektoral,” terang Abdul Rohman.
Pada sambutannya Pengasuh Darussalam Syafa’at Dr (Cand) KY. M. Ilham Fanani, MM, mengatakan semoga di Milad yang ke- 7,  Pondok Pesantren Darussalam Syafa’at menjadi tempat yg bermanfaat tambah berkah dan barokah dimudahkan dalam segala hal.
“Serta sebagai titik balik langkah demi langkah ikhtiar untuk mewujudkan generasi muslim yang berakhlaqul karimah, berlandaskan ahlussunnah wal-jama’ah, cerdas dalam sains dan teknologi, menjadi bagian dalam kemajuan agama Islam dan bangsa, serta kemasalahatan umat di seluruh dunia,” harap Ilham. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here