Beranda Daerah Wabup Lampura Sidak, Beberapa ASN Tak Ada di Tempat Kerja Akan diberi...

Wabup Lampura Sidak, Beberapa ASN Tak Ada di Tempat Kerja Akan diberi Sanksi

86
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Lampung Utara) – Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, terlihat berang dan kecewa saat mendapati sejumlah kantor nyaris tidak ada pegawai saat masih jam kerja, Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Inspeksi mendadak (sidak) ini dilakukan Wabup guna memastikan bagaimana kondisi dan kedisplinan para pegawai saat menjalani aktifitas kantor.

Sejumlah instansi yang disambangi orang nomor dua di Kabupaten Lampung Utara tesebut yakni, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomunfo), Dinas Perdagangan (Disdag), serta Dinas Kesehatan. Tak hanya itu, Kelurahan Kota Alam dan Tanjung Aman juga didatanginya.

Berdasarkan data yang diperoleh saat sidak berlangsung, di Diskominfo dari total jumlah pegawai 70 orang, yang berada di kantor hanya 10 orang. 23 pegawai sedang melaksanakan pra jabatan, 5 orang sedang mengikuti hearing di DPRD (termasuk Kepala Dinas), sementara sisanya tidak berada dikantor.

Dinas Perdagangan, dari total pegawai sebanyak 57 orang, hanya 5 orang yang masih bertahan dikantor saat sidak berlangsung. Sedangkan yang lainnya tidak ada, termasuk Kepala Dinas.

Sementara itu, di Dinas Kesehatan terdapat beberapa pegawai termasuk Kepala Dinas sedang menjalani dinas luar. Sedangkan pegawai lainnya masih berada dikantor.
Untuk Kelurahan Tanjung Aman dan Kota Alam, alhasil semua pegawai masih berada di kantor.

Wabup menegaskan bagi para pejabat dan pegawai yang kurang disiplin, akan diberikan surat peringatan oleh Inspektorat. Sehingga kinerja bisa semakin meningkat.

“Belakangan ini, Kominfo sedang disorot masyarakat mengenai kinerja. Saya perintahkan Inspektorat untuk berikan surat peringatan untuk memperbaiki kinerja,” ujar Wabup.

Menurut dia, seharusnya OPD harus memberikan pelayanan yang terbaik demi kemajuan masyarakat, bukan malah sebaliknya.

“Kita berkerja untuk masyarakat serta bersama-sama membangun Lampung Utara,” kata dia.

Berdasarkan pantauan, setelah Wabup diwawancarai awak media, terlihat Kepala Dinas Kominfo tiba-tiba datang. Kepada Wabup dia mengaku baru saja mengikuti hearing di DPRD Lampung Utara. (CL/Noverly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here