Beranda Daerah Kepala Pekon Srikaton Tegaskan Pihaknya Tak Selewengkan Dana Desa

Kepala Pekon Srikaton Tegaskan Pihaknya Tak Selewengkan Dana Desa

447
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Kepala Pekon (Kakon) Srikaton, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus memberikan tanggapan terkait pemberitaan di media online yang beredar terkait dugaan Kakon Srikaton Menyalahgunakan APBdes TA 2021 pada hari Rabu (18/5/2022) lalu.

Saat dikonfirmasi melalui via whatsapp, Kakon Srikaton tidak membenarkan pihaknya telah menyelewengkan Dana Desa (DD) 8% Covid-19 TA 2021.

“Saya membantah telah melakukan penyelewengan DD 8% Covid-19 TA 2021,” tegas Kakon Srikaton, Selasa (24/5).

Kakon Srikaton juga menjelaskan bahwa, “Peningkatan kapasitas Kakon dan perangkat bukan saja Bimtek tetapi juga kelengkapan seragam dinas juga uang saku sesuai perbup,” jelasnya.

Ia menambahkan, Terkait bantuan operasional kader kesehatan juga kegiatan sudah dilaksanakan. Informasi dan komunikasi terkait media cetak surat kabar dan publikasi juga kalender, pengadaan proyektor dan website pekon sudah dilaksanakan serta bantuan operasional baik guru paud dan guru ngaji juga sudah dilaksanakan.

“Jadi seluruh operasional sudah terlaksana dan sesuai. Tidak ada yang menyalah gunakan APBdes TA 2021,” ungkapnya. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here