Beranda Daerah Rayakan HUT ke 15, Pekon Gunung Tiga Menggelar Festival Budaya 2022

Rayakan HUT ke 15, Pekon Gunung Tiga Menggelar Festival Budaya 2022

303
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) Pekon Gunung Tiga Kabupaten Tanggamus menggelar acara Festival Budaya 2022 Gunung Tiga dalam rangka memperingati hari jadi Pekon Gunung Tiga yang ke 15 Tahun sekaligus menyambut Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

Acara tersebut digelar pada jumat sampai minggu 25-27 Februari 2022. Rangkaian acara tersebut meliputi Ruwat Bumi sampai dengan Saren Taun.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Pekon M. Hijrah Syah Putra, Babinsa Koptu. Firmansyah, Ketua BHP Madroni, Ketua TP PKK Ibu Via Susana, Ketua Lembaga Adat Ridwan, Ketua Majelis Ta’lim Ibu Haeriyah, S.Pd., Ketua Karang Taruna Jabal, Ketua LPM Saeni, dan Tokoh Masyarakat H. Junaedi. AR., BcHk.

Dalam sambutannya Kepala Pekon Gunung Tiga, M. Hijrah Syah Putra, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu mendukung dan menjaga agar Pekon Gunung Tiga selalu dalam kondisi yang aman, nyaman dan tenteram.

“Saya berharap kedepannya kita semua dapat menciptakan inovasi serta terobosan-terobosan dalam mengembangan budaya yang ada di Pekon Gunung Tiga sehingga kedepannya dapat menjadi barometer oleh Pekon lain yang ada di Kabupaten Tanggamus,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa pada perayaan HUT Pekon Gunung Tiga yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2022 ini sengaja menggelar festival budaya agar tidak tergerus oleh zaman moderen.

“Dengan seni budaya kita bisa memunculkan suatu identitas kedaerahan sehingga budaya kita tidak hilang tergerus oleh zaman yang semakin berubah dengan cepat. Kita sebagai generasi “z” adalah cikal bakal yang akan melanjutkan suatu perubahan yang besar dan mulai dari Gunung Tiga Pugung kita bangun Indonesia,” jelas M. Hijrah Syah Putra.

Mengingat acara ini digelar di tengah Pandemi Covid 19 maka dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat seperti yang dianjurkan Pemerintah. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here