Beranda Daerah Polres Pesawaran Gelar Operasi Yustisi, Masih Ada Yang Tak Taat Prokes!

Polres Pesawaran Gelar Operasi Yustisi, Masih Ada Yang Tak Taat Prokes!

84
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Pesawaran) – Polres Pesawaran menggelar Apel Kesiapan Kegiatan Operasi Yustisi di Wilayah Hukum Polres Pesawaran pada Selasa (22/02/2022) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo.

Kegiatan Operasi Yustisi tersebut akan difokuskan pada pusat keramaian Taman Andan Jejama Sidototo Desa Kebagusan dan Simpang Tugu Pengantin Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Sementara personel yang terlibat dalam operasi tersebut diantaranya Polri sebanyak 20 Personel dan TNI-AD 2 Personel.

Sebelum melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, Personel Polres Pesawaran melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Pesawaran AKBP. Pratomo Widodo, S.IK., M.Si. (Han), dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Pesawaran KOMPOL. Maryanto, S.H., M.H., serta Kasi Propam Polres Pesawaran IPTU. Yurisman.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi di tempat Pusat Keramaian Taman Andan Jejama Sidototo Desa Kebagusan dan Simpang Tugu Pengantin Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran dengan memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker, serta menghimbau agar mengikuti aturan Protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan membiasakan 5M.

Hasil dari operasi yustisi tersebut Kapolres mengatakan, “Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Pesawaran berjalan dengan baik dan tidak adanya penolakan dari masyarakat sehingga sosialisasi berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

“Kemudian kami menghimbau kepada para pedagang yang masih berjualan agar mengikuti prokes dikarenakan agar tidak menimbulkan kerumunan dan membuat keramain demi memutus mata rantai covid 19.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi masih didapati masyarakat yang berkerumun dan yang melanggar dengan tidak menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa tidak memakai masker dan telah diberikan sanksi dengan rincian sebagai berikut : Teguran Lisan : 63 Orang dan Pemberian Masker : 50 Orang.

Kegiatan tersebut selesai pukul 18.00 WIB dan berjalan dengan tertib serta lancar. Situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif. (CL/Rully)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here