Beranda Daerah Winarti Gratiskan 57 Warga Korban Keracunan

Winarti Gratiskan 57 Warga Korban Keracunan

21
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Bupati Tulangbawang Winarti gratiskan 57 warga Kampung Mekar Jaya, dan Kampung Mekar Indah Jaya, Kecamatan Banjar Baru, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, yang sakit karena keracunan makanan.

“Kita pastikan warga yang keracunan makanan mendapatkan pengobatan geratis, dan bisa mendapatkan pelayanan dengan baik, bisa kembali sembuh berkumpul kembali dengan keluarga, bisa kembali beraktivitas seperti sediakala,” terang Winarti kepada wartawan saat kunjungannya ke RSUD Menggala didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Anthoni, Wakil Direktur RSUD Menggala, Kepla OPD, Camat Banjar Baru, Sabtu (08/1/2022).

Ditempat yang sama Kadis Kesehatan Fathoni, mengatakan Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungi 57 Warga masyarakat Kampung Mekar Jaya dan Kampung Mekar Indah Jaya, Kecamata Banjar Baru yang terkena keracunan massal akibat mengkonsumsi makanan yg berasal dari salah satu acara (kirim doa) di salah satu warga, adapun masyarakat yang mengalami keracunan tersebut terdiri dari 11 anak-anak, 32 wanita, 8 laki-laki total 57 orang, 6 orang sudah dinyatakan sehat dan kembali ke rumah. Jadi yang masih dirawat 51 orang.

“Mereka keracunan setelah mengkonsumsi nasi berkat (Nasi bungkus) yang di bagikan tuan rumah penyelenggaraan yasinan tersebut pada Kamis malam, 6 Januari 2022.
Setelah menyantap makanan tersebut beberapa orang terkena demam dan muntah – muntah, diare hingga kepala pusing dan badan menjadi lemas serta harus dirawat secara intensif di Rumah sakit,” terang Fathoni.

Lanjut Fathoni, hingga kini Tim BP POM dan pihak rumah sakit masih melakukan penelitian terkait kandungan yang ada pada makanan tersebut.

“Yang pasti pihak RSUD Menggala, masih belum bisa memastikan penyebab dari kercunan 57 warga kecamatan Banjar Baru,” jelas Fathoni. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here