Beranda Daerah Pemkab Pesawaran Gelar Upacara HUT HGN ke 76 dan HUT PGRI ke...

Pemkab Pesawaran Gelar Upacara HUT HGN ke 76 dan HUT PGRI ke 50

40
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H. mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik,. M.H. menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-50 Kabupaten Pesawaran Tahun 2021, dengan tema “Bangkit Guruku, Bangkit Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang dilaksanakan di Lapangan Pemerintahan Kabupaten Pesawaran, Selasa (30/11/2021) Pukul 08.30 Wib.

Hadir dalam giat upacara tersebut Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, S.T, M.Tr.IP, Wakil Bupati Pesawaran Kolonel (Purn) S. Marzuki. S. Sos, M.Si, Plt. Sekda Pesawaran Drs. Syukur, Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., Letda laut (PM) Triawan Anwar, Danbrigif diwakil Dankima Kapten Sodikin, Pabung Kodim 0421/LS Mayor Inf Ihara Warsa, Kasi Datun Kejari Pesawaran Wibisana Anwar, S.H, MH, Hakim Pengadilan Negri Gedong Tataan Hakim Vita Deliana, S.H,. M.H, Anggota DPRD Arya Guna S. Sos. I. M.M., Kasat Pol PP Pesawaran Drs. Effendi, M.M., Kepala Sekolah SeKabupaten Pesawaran dan Peserta Upacara perwakilan Anggota Pengurus/Guru Cabang PGRI setiap Kecamatan SeKabupaten Pesawaran.

Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, S.T, M.Tr.IP. dalam sambutanya mengatakan hari ini kita kembali mengenang sejarah 76 tahun lalu, ketika para guru diseluruh tanah air yang tergabung dalam puluhan organisasi guru yang berbeda paham dan golongan, dengan semangat dan niat mulia bersepakat melebur menjadi satu wadah organisasi, yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Sebagai rumah besar perjuangan para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan, PGRI terus bergerak, mengabdi, dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan zaman yang terus berkembang. Tahun 2021 ini, kita memasuki tahun kedua dalam suasana pandemi Covid-19. Penanganan pandemi Covid-19 ditanah air sangat menggembirakan sehingga memungkinkan sekolah diberbagai penjuru tanah air kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara Terbatas (PTMT),” ungkap Dendi.

“Pembelajaran kembali dapat dilakukan secara luring maupun bauran dengan pembelajaran daring dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan. Kita tidak ingin sekolah menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19, oleh karena itu, keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik, dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama. Dengan kembali dibukanya sekolah diharapkan dapat menekan angka learning loss dan meminimalisasi terjadinya lost generation pada anak didik kita,” paparnya.

Kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-50 tahun 2021 Kabupaten Pesawaran dilanjutkan dengan pemberian penghargaan :

1. Penyerehan Penghargaan terhadap Kepala Sekolah berprestasi di Kabupaten Pesawaran.
2. Penyerahan bantuan bina murid kepada 10 (Sepuluh) Murid di Kabupaten Pesawaran, dengan rincian 5 (Lima) Murid SD dan 5 (Lima) Murid SMP.
3. Penyematan Satya Lencana Guru masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun sebanyak 3 (Tiga) orang.

Sementara itu, Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik,. M.H mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 kepada segenap anggota Korpri. Wakapolres juga berharap agar Korpri terus memupuk rasa kebersamaan dengan instansi lain sehingga tetap solid.

“Kepada PNS dan bapak ibu guru kami ucapkan selamat dan semoga menjadi teladan bagi seluruh masyarakat dan bisa bersinergi dengan lembaga lain. Dalam pandemi Covid-19 ini saya mengimbau agar tetap menjadi pelopor penggerak tertib protokol kesehatan guna menghindari meningkatnya angka positif Covid-19,” ucap Wakapolres. (CL/Rully)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here