Beranda Advertorial Peringati HKN ke 57 Diskes Tanggamus Gelar Vaksinasi Terpadu

Peringati HKN ke 57 Diskes Tanggamus Gelar Vaksinasi Terpadu

53
0
BERBAGI

Cahayalampung.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 57, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus melalui UPTD Puskesmas yang ada di Tanggamus melakukan vaksinasi terpadu di 20 Kecamatan dengan 24 Puskesmas.

Dalam kegiatan bertema “Sehat Negeri Ku Tumbuh Negeri Ku” tersebut diharapkan seluruh UPTD Puskesmas dapat melakukan pelayanan vaksinasi covid 19 untuk dosis satu dengan sasaran yang telah disesuaikan dengan ketersedian vaksin di Puskesmas, dengan pelaksanaan vaksin serentak dilakukan pada tanggal 11-13 November 2021.

Vaksinasi terpadu adalah pelayanan vaksin yang dilakukan secara terpadu oleh Dinas Kesehatan, TNI, Polri, Camat, Pekon dan Lintas Sektor terkait, sehingga pelayanan bisa optimal dan cakupan pelayanan yang tinggi.

Besar harapan dengan dilakukannya Vaksinasi Terpadu ini dapat memumbuhkan herd immunity bagi masyarakat, agar kekebalan imun tubuh terhadap Covid 19 dapat meningkat sehingga dapat menekan angka pertumbuhan Covid 19 di Kabupaten Tanggamus khususnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat S.E., M.Kes. juga mengungkapkan dengan vaksinasi terpadu diharapkan percepatan vaksinasi dapat terwujud dengan target minimal 70 persen diakhir tahun 2021. (CL/Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here