Beranda Daerah Siswa dan Siswi SMAN 1 Semaka Sapu Bersih Piala Scrabble Tingkat Provinsi...

Siswa dan Siswi SMAN 1 Semaka Sapu Bersih Piala Scrabble Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021

594
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Siswa dan siswi terbaik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Semaka Kabupaten Tanggamus berhasil menyabet tiga gelar juara sekaligus dalam perlombaan Scrabble (Menyusun kata dalam bahasa Inggris) yang diadakan oleh UKM English Club Politeknik Negeri Lampung tingkat Provinsi pada tanggal 12-14 November 2021 secara online.

Para siswa tersebut adalah Bien Surya Diandra sebagai juara Pertama, Nurcahyono sebagai juara Kedua, Candra Irawan sebagai juara ketiga, dan Haryuda Aditama yang berada diposisi ke empat.

Selain lomba menyusun kata dalam bahasa Inggris ada beberapa lomba lain yang juga diikuti oleh siswa-siswi SMAN 1 Semaka seperti Speech (Pidato Bahasa Inggris), dan Story Telling (Mendongeng dalam bahasa Inggris).

Diketahui, dalam lomba Speech diikuti oleh Jihan Alfina siswi kelas XII IPA dan Yogi Saputra siswa kelas XI IPA. Selain itu, dalam lomba Story Telling diikuti oleh Dea Chandra Sari, Nessa Sugayanti Rukmana dan Swi Wahyuni Utamai siswi-siswi dari kelas X IPA.

Meskipun mereka masih duduk di bangku kelas X SMA tetapi, semangat berjuang mereka sangat tinggi dalam mengikuti berbagai perlombaan di era pandemi sekarang ini.

Perlombaan ini merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh UKM Politeknik Negeri Lampung (POLINELA).

“Kami dari Ekstrakurikuler English Club SMAN 1 Semaka sangat senang dan berantusias untuk mengikuti ajang ini setiap tahunnya dengan selalu mempersiapkan diri dengan latihan rutin setiap pulang sekolah satu bulan sebelum perlombaan dilaksanakan dan dibina oleh pembina Ekskul kami yang sangat mendukung anak didiknya,” ujar Devan Ahmad Pramudia, Ketua English Club SMAN 1 Semaka.

Di lain sisi Kepala SMAN 1 Semaka Sumarno S.Pd. mengapresiasi hasil lomba yang diikuti oleh anak didiknya tersebut, dirinya juga berharap kedepan semakin banyak lagi raihan prestasi yang diperoleh siswa dan siswi SMAN 1 Semaka.

“Saya apresiasi, ini sebuah kebanggaan tentunya dimana siswa dan siswi kami berhasil menorehkan prestasi, saya berharap kedepan seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Semaka dapat lebih giat dalam belajar agar dapat menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” ungkap Sumarno dengan penuh semangat. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here