Beranda Daerah Putra Mantan Dandim 0426 Tuba Juara I Renang Antar Pelajar se-Kota Palembang

Putra Mantan Dandim 0426 Tuba Juara I Renang Antar Pelajar se-Kota Palembang

31
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Palembang) – Inilah dia sosok Galank Fachrizki alias Faris (10 tahun) sang Juara I renang putra kelompok umur 9-10 pada kejuaraan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) CUP Kota Palembang yang dihelat pada tanggal 16-17 Nopember 2021 di Lumban Tirta Swimming Pool Stadium Kota Palembang.

Galank Fachrizki merupakan putra dari Letkol Inf Kohir mantan Dandim 0426 Tualngbawang (Tuba) yang saat ini menjabat sebagai Wasrendam II/Swj. Berawal dari hobi putranya itu kini jadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi orang tua dan sekolahnya yaitu SDN 157 Palembang.

Sejak ikut orang tua dari Tulangbawang ke Palembang ia (Faris) dimasukkan dalam sekolah renang sekaligus bergabung dalam Club renang yaitu Tirta Sriwijaya Aquatik Club (TSAC) Palembang. Dari situ bakatnya mulai terlihat hobby nya itu akan menjadi prestasi.

Pada kejuaraan renang antar pelajar se-Kota Palembang tersebut Faris mewakili sekolahnya SDN 157 Palembang di dua turun yaitu nomor gaya bebas dan gaya dada Putra kelompok umur 9-10 Tahun. Untuk nomor gaya bebas ia berada diurutan ke-4, namun ia berhasil di nomor gaya dada sebagai juara I.

Letkol Inf Kohir sendiri selaku orang tua memang melatih disiplin yang tinggi dalam berlatih dan kesungguhan dalam mengikuti setiap kegiatan apapun termasuk latihan renang yang diikuti oleh Faris. Hal ini disampaikan sesaat setelah Faris naik podium untuk dikalungi medali.

“Memang saya selalu menekankan kepada anak-anak saya agar serius dan fokus dalam menjalani aktifitas apapun terlebih dalam hal meraih sebuah tujuan. Tidak lupa disiplin dan jangan pernah menyerah dalam meraih impian,” jelas Kohir.

Mantan Dandim 0426 Tulangbawang ini memang selalu memberikan motivasi kepada siapapun untuk berprestasi, “terlebih kepada anak-anaknya, sehingga dorongan untuk maju tidak pernah surut dari dirinya,” paparnya. (CL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here