Beranda Daerah Pekon Dadapan Menggelar Kegiatan KB Massal dan Lomba Bola Volly

Pekon Dadapan Menggelar Kegiatan KB Massal dan Lomba Bola Volly

175
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Kepala Pekon Dadapan Puguh Harianto dan Ketua Tim Penggerak PKK Pekon Dadapan Sunarsih Harianto melakukan kerjasama dengan PLKB dan PPKBD dalam mengadakan KB Masal, Rabu (9/11/2021).

Menurut Puguh Harianto kegiatan KB Massal yang digelar di Balai Pekon Dadapan Kecamatan Sumberrejo dilaksanakan untuk mewujudkan program keluarga kecil, sehat dan bahagia, dengan motto berencana itu sehat.

Kegiatan yang digelar atas kerjasama Aparat Pekon dengan Kordinator Penyuluh, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Pembantu Pelaksanaan Keluarga Berencana Desa (PPKBD) mendapat antusias yang positif dari warga Pekon Dadapan, nampak sebanyak 60 Ibu-ibu usia produktif turut serta dalam kegiatan tersebut.

Didampingi Ketua TP PKK Pekon setempat, Puguh Harianto kepada awak media mengatakan, “Saya berharap dengan digelarnya KB Massal ini dapat mewujudkan program keluarga berencana, karena kita ketahui berencana itu sehat,” ungkapnya.

Selain KB Massal Kepala Pekon Dadapan juga mendukung terselenggaranya Perlombaan Bola Volli yang digelar oleh Karang Taruna Pekon Dadapan. Lomba tersebut diikuti oleh 25 Club yabg tersebar dari pekon-pekon di Kecamatan Sumberrejo dan Kecamatan Pulau Panggung.

Puguh Harianto sangat mendukung kegiatan positif yang digelar oleh Karang Taruna tersebut, apalagi saat ini masih merayakan Hari Sumpah Pemudan dan menyambut Hari Pahlawan.

“Besar harapan saya para pemuda Karang Taruna dapat menggelar kegiatan positif ini secara rutin agar dapat menjaring prestasi baik lomba volly maupun lomba lainnya kedepannya,” ujarnya.

Pada akhir perlombaan Pekon Dadapan berhasil meraih Juara 1 setelah mebgalahkan Tanjung Anom yang menduduki juara 2.
Sedangkan Juara 3 juga diraih Pekon Dadapan B dan Juara 4 dari Kecamatan Pulau Panggung.

“Selamat atas gelar juara yang diraih Pekon Dadapan sebagai juara 1 dan 3, lanjutkan prestasi tersebut ditingkat yang lebih tinggi, namun harus diingat dalam perlombaan harus menjunjung tinggi sportifitas,” tutup Puguh Harianto. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here