Beranda Daerah Peringati HSN dan Maulid Nabi, SMAN 1 Sumberejo Gelar Lomba Antar Siswa

Peringati HSN dan Maulid Nabi, SMAN 1 Sumberejo Gelar Lomba Antar Siswa

301
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumberejo Kabupaten Tanggamus menggelar peringatan Hari Santri Nasional sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW dengan doa bersama dan mengadakan berbagai macam perlombaan, Jumat, 22 Oktober 2021.

Siswa dan siswi SMAN 1 Sumberejo nampak antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di sekolah tersebut, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus rantai penularan covid 19.

Dalam sambutannya Desimulyawan S.Pd. selaku Kepala SMAN 1 Sumberejo mengatakan, bahwa momentum ini dapat dimaknai untuk menghargai para Ulama yang ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

“Mari kita maknai acara ini untuk menghargai para ulama yang ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia dan mari nilai-nilai santri kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kepala Sekolah.

Selanjutnya, bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW beliau juga berpesan agar kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW, selalu mencontoh akhlak mulia yang diajarkannya,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya Kepala Sekolah mengucapkan selamat Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW, “Mudah-mudahan keberkahan selalu menyertai kita semua,” tutupnya.

Setelah melakukan Dhuha dan Tausiah, acara dilanjutkan dengan beberapa kegiatan menarik, diantaranya lomba tumpeng dan olahan kue nusantara yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi mewakili kelasnya masing-masing. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here