Beranda Daerah MUI Tuba Gelar Ziarah Rohani ke 19 Makam

MUI Tuba Gelar Ziarah Rohani ke 19 Makam

99
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulangbawang menggelar acara Ziarah Rohani dengan mengunjungi makam-makam Para pahlawan abad ke 16-17 yang dianggap berpengaruh terhadap perkembangan kebudayaaan dan kejayaan Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Senin (18-10-2021).

H. Yantori Ketua MUI Tulangbawang, menjelaskan, kurang lebih ada 19 makam yg ada di Tulangbawang namun dikarenakan waktu yang terbatas pada kesempatan ini hanya 3 makam saja yang akan kita kunjungi yakni makam Menak Rio Kuasow di Desa Ider Tameng, Makam Menak Sengaji di Ujung Gunung Udik dan Makam Menak Ngegulung Sakti di Kampung Tua. Kemudian dilanjutkan ke makam Menak Pati Pejurit Hidayattulloh Pagar Dewa, kabupaten Tulangbawang Barat.

“Mudah-mudaham acara ini dapat rutin di gelar dengan tujuan, melestarikan destinasi Wisata Kebudayaan Religi yang ada di kabupaten Tulangbawang agar tidak hilang,” terangnya.

Peserta ziarah dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tualngbawang Ir. Antoni, MM, mewakili Bupati. Sedangkan peserta ziarah terdiri dari 60 orang, diantaranya pengurus MUI sebanyak 30 orang sisanya dari NU dan FKPP, ada juga perwakilan dari Muhammadiah. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here