Beranda Daerah Warga Kampung Gunung Tapa Ilir Antusias Ikuti Pelayanan Kesehatan Oleh Satgas TMMD...

Warga Kampung Gunung Tapa Ilir Antusias Ikuti Pelayanan Kesehatan Oleh Satgas TMMD Kodim 0426

39
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Puluhan Ibu-ibu terlihat antusias mengantre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang, Kamis, 14 Oktober 2021.

TMMD ke-112 tahun 2021 dilaksanakan di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang.
Mereka mengantre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan untuk buah hatinya.

Ditemui di lokasi, mereka mengaku senang dengan adanya program tersebut karena dapat membantu untuk memeriksakan kesehatan bayinya.

Jihan mengaku, bersyukur dengan adanya pelayanan tersebut, karena ia dapat mengetahui perkembangan putrinya yang telah berusia 9 bulan. Ditengah keterbatasan ekonomi keluarga, karena sang ayah hanya bekerja sebagai butuh tebang tebu di perusahaan.

“Sangat terbantu, mas, pelayananyakan gratis. Tadi anak saya diperiksa tinggi dan berat badannya. Alhamdulillah kata petugas kesehatannya pertumbuhan anak saya baik-baik saja,” ungkap Jihan yang kesehariannya hanya sebagai ibu rumah tangga.

Senada dengan Jihan, warga lainnya Susilawati juga mengaku terbantu. Sejak pagi, ibu rumah tangga itu antusias mengantre untuk mengantarkan putrinya yang berusia 22 bulan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Merasa terbantu dengan adanya Posyandu gratis ini, jadi bisa tau tentang perkembangan anak,” terang dia.

Selain memberikan pelayanan, petugas kesehatan juga memberikan edukasi kepada warga yang hadir mengenai pencegahan stunting.

Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han, mengatakan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang membuat tubuh rentan sakit terlebih lagi bagi anak-anak. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here