Beranda Daerah Terpilih Secara Aklamasi, Roman Akbar Nahkodai BPC Gapensi Lampura

Terpilih Secara Aklamasi, Roman Akbar Nahkodai BPC Gapensi Lampura

44
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Lampung Utara) – Roman Akbar, SE. terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Badan Dewan Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten Lampung Utara dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VIII yang digelar di Gedung Korpri Kotabumi. Kamis (14/10/2021).

Pimpinan sidang Muscab VIII Gapensi Lampung Utara, Adnan Malik mengatakan bahwa hasil Muscab ini seluruh peserta sepakat untuk memilih secara aklamasi Roman Akbar, SE. menjadi Ketua BPC Gapensi Kabupaten Lampung Utara.

“Alhamdulillah melihat kesiapan Lampura menggelar Muscab Gapensi VIII untuk kesiapan sudah terpenuhi dan syarat Calon Ketua Prematur juga sudah terpenuhi,” ujar Adnan Malik.

Melalui Muscab ini, pihaknya akhirnya menetapkan Rohman Akbar menjadi Ketua formatur dan sekaligus menjadi Ketua BPC Gapensi Lampura secara aklamasi.

Usai Muscab Roman Akbar putra mantan Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara ini bertekad akan membawa Gapensi yang merupakan satu pelaku ekonomi bergerak di bidang jasa konstruksi akan mendukung penuh seluruh program pembangunan di Kabupaten Lampung Utara.

“Kedepannya kami akan berusaha meningkatkan kuwalitas SDM seluruh anggota Gapensi supaya anggota gapensi disini menjadi lebih profesional,” ucap Roman Akbar usai Muscab BPC Gapensi VIII Lampura.

Sementara itu Bupati Lampung Utara, Budi Utomo mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur akan berdampak besar terhadap pemulihan perekonomian masyarakat, dimana melalui pembangunan ini banyak yang terbantu secara ekonomi, mulai dari tenaga kerja konstruksi yang mendapatkan pekerjaan, dan penjual bahan material yang mendapatkan penghasilan.

“Disinilah perekonomian mengalami perputaran,” kata Budi Utomo.

Lebih lanjut, Budi mengatakan, dalam membangun sebuah daerah tentu tidaklah semudah kita membalikkan telapak tangan, dibutuhkan proses panjang dan berkelanjutan, bahkan harus diuji dengan berbagai dinamika kehidupan, seperti halnya adanya pandemi Covid-19 yang melanda daerah kita.

“Akibat pandemi Covid-19 ini, maka konsentrasi kita untuk sementara waktu terpaksa harus menitikberatkan pada pencegahan dan penanganan Covid-19, sehingga beberapa program pembangunan juga mengalami penundaan atau pergeseran,” ujarnya.

Budi berharap, melalui Muscab Gapensi VIII ini dapat mencurahkan menjadi momentum untuk ide, gagasan, ilmu, dan pengalaman dari seluruh anggota, sehingga tercipta inovasi yang aspiratif, konstruktif, dan adaptif, yang pada akhirnya tersusun program kerja yang selaras dengan kondisi kebutuhan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara saat ini, terutama ditengah kondisi ekonomi yang sedang tidak baik akibat pandemi covid 19.

“Mudah-mudahan, melalui momentum ini. kebersamaan kita dapat semakin terjalin erat, dan terbangun saling pengertian diantara kita, sehingga kondusifitas di daerah kita juga dapat terjaga, sehingga Kabupaten Lampung Utara dapat senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera,” tukasnya.

Budi menjelaskan, bahwa Gapensi adalah organisasi profesional di bidang jasa konstruksi. Keberadaan Gapensi ini sangat dibutuhkan sebagai mitra kerja Pemerintah, tidak terkecuali bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, dalam rangka mendukung pelaksanaan berbagal program dan kegiatan pembangunan, khususnya di bidang konstruksi.

“Oleh sebab itu, saya berharap dengan dilaksanakannya Muscab ini dapat menghasilkan kepengurusan Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten Lampung Utara yang semakin solid, profesional, serta cerdas dalam membaca situasi dan kondisi yang selalu bergerak dinamis,” pungkasnya.(CL/Noverly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here