Beranda Daerah Mantan Wartawan Ini Terpanggil Untuk Mencalonkan Diri Jadi Kepala Desa di Pesawaran

Mantan Wartawan Ini Terpanggil Untuk Mencalonkan Diri Jadi Kepala Desa di Pesawaran

28
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Pesawaran) – Merasa terpangil untuk turut serta dalam membangun desa dan adanya permintan serta dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda pemudi, Fahmi salah seorang Mantan Wartawan Media Harian di Provinsi Lampung resmi mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Mada Jaya, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran.

Kepastian tersebut disampaikan Fahmi kepada sejumlah awak media setelah penetapan calon dan penetapan nomor calon kepala desa Mada Jaya yang dilaksanakan pada, selasa (12/10/2021).

“Wajib hukumnya bagi saya untuk memenuhi panggilan masyarakat. Jika masyarakat betul-betul mengharapkan saya untuk menjadi Kades di Desa Mada Jaya yang merupakan tanah kelahiran istri saya, karena menurut saya Desa Mada Jaya adalah tanah kelahiran saya yang kedua, karena aktifitas saya dari saya lajang sampai sekarang bayak saya lakukan disana,” ujar Fahmi.

Mantan Wartawan ini juga megatakan bahwa niat baiknya ingin menjadi Kades di Desa Mada Jaya, selain merasa terpanggil oleh harapan masyarakat juga keinginan dirinya untuk dapat berpartisipasi dalam membangun Desa Mada Jaya sebagai bentuk pelaksanaan nilai perjuangan dan wujud amal ibadahnya.

“Prinsip hidup itu harus berdasar pada yang benar, apa yang kita ikhtiarkan harus bersandar atas segala kehendaknya, lillahita’ala aja apapun hasilnya bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat, itu merupakan hasil perjuangan bersama dan atas segala Ridha-Nya,” katanya.

Fahmi juga meyakini, masyarakat Desa Mada Jaya memiliki wawasan yang baik dalam berpolitik serta dapat menilai para calon kepala desa yang dapat membawa perubahan pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat Mada Jaya.

“Saya yakin masyakat Mada Jaya memiliki wawasan politik yang baik, mereka dapat menilai sosok calon pemimpin yang dapat membawa perubahan di Desa Mada Jaya, saya sangat yakin bahwa para calon yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan merupakan calon-calon terbaik yang memiliki niat yang sama untuk dapat turut serta membangun Desa Mada Jaya lebih baik lagi,” ungkap Fahmi lagi.

Dirinya juga menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada masyarakat, karena dirinya meyakini siapapun yang terpilih sebagai Kepala Desa Mada Jaya itu merupakan keputusan terbaik untuk masyarakat.

Saat ditanya soal misi apa yang akan dilakukan jika ditakdirkan menjadi orang nomor satu di Desa Mada Jaya, dirinya mengatakan bahwa kunci keberhasilan pembangunan di segala bidang adalah keterbukaan dan ketransparasian terhadap anggaran, kemudian peningkatan perekonomian masyarakat melalui BUMdes dan sektor pertanaian, pelayanan cepat tangap dan prima kepada masyarakat serta menyelengaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Tentu transparansi dan juga hubungan kolega selama ini akan menjadi modal awal yang menurutnya menjadi unsur terpenting untuk meningkatkan pembangunan serta perekonomian masyarakat lebih baik lagi karena menurutnya hal tersebut merupakan moto dari Fahmi yang merupakan Calon Kades nomor urut 5 desa Mada Jaya, yang merupakan salah seorang jurnalis yang selalu aktif mendorong pembangunan di Kabupaten Peswaran lewat karya tulis jurnalisnya. (CL/Rully)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here