Beranda Daerah Dua Pekan Dibuka, TMMD Kodim Tuba Nyaris Hubungkan Dua Kampung Yang Terpisah

Dua Pekan Dibuka, TMMD Kodim Tuba Nyaris Hubungkan Dua Kampung Yang Terpisah

30
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Dua pekan dibuka secara resmi, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, kini nyaris menghubungkan dua kampung yang terpisah.

Babinsa Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Sersan Dua (Serda) Saleh, mengatakan proses pembukaan badan jalan sepanjang 1 KM dengan lebar 12 meter kini telah terhubung dengan pembuatan gorong-gorong plat beton dengan panjang 2 meter dan lebar 7 meter.

Kedua bangunan itu, merupakan sasaran dalam kegiatan operasi bhakti ke-112 tahun 2021. Menurut dia, kedua bangunan itu nantinya akan dimanfaatkan masyarakat, untuk kegiatan mobilisasi antara kampung Gunung Tapa Ilir dengan Kampung Gedung Bandar Rejo.

“Ini akses baru menuju antar kampung, karena jalan yang biasa dilalui masyarakat itu memiliki jarak tempuh yang cukup jauh. Dengan adanya jalur ini akan mempersingkat jarak tempuh,” kata Saleh, Minggu, 26 September 2021.

Dia menerangkan, proses pembukaan badan jalan baru itu kini hampir mencapai 50 persen. Sedangkan pembuatan gorong-gorong, progresnya kini diatas 40 persen.

Dalam setiap pembangunan yang dilakukan Satgas TMMD bersama masyarakat, ujar dia, dilakukan dengan bertahap dan ketelitian. Ia beralasan, hal itu guna menjaga mutu dan kwalitas hasil pembangunan.

“Semoga pengerjaannya selesai tepat waktu hingga apa yang dibangun bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Terutama untuk meningkatkan tranpostasi, memudahkan warga dalam membawa hasil kebun ke pasar,” ungkap Sersan Dua itu. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here