Beranda Daerah Wirahadikusumah : Manfaatkan Medsos!

Wirahadikusumah : Manfaatkan Medsos!

95
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, mengajak operator kampung memanfaatkan perkembangan teknologi berupa media sosial (Medsos).

Menurut dia, Medsos memiliki peran untuk melambungkan nama kampung.

“Sekarang ini media sosial kan hampir seluruh warga punya, seperti FB, IG, Youtube, dan Twitter. Manfaatkan dong untuk kemajuan kampung,” kata Wira, saat memberikan materi pelatihan kepada operator kampung se-Kabupaten Tulangbawang, di Hotel Le’Man, Senin, 20 September 2021.

Ia memberikan trik agar jumlah pengikut atau follower akun Medsos, milik kampung dengan mudah dikenal masyarakat.

“Contoh sederhana, kalau ada warga ngurus administrasi penduduk bisa dimintain untuk add facebook, follow twitter, subscribe youtube dengan begitu jumlah pengikut kan bisa banyak dan bisa jadi ajang promosi kampung,” ungkapnya.

Ia mengajak agar, operator kampung mengintegrasikan seluruh medsos yang ada.
Kata dia, Medsos tidak hanya menjadi tempat promosi. Namun juga mampu, memberikan keuntungan finansial dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar kampung.

“Yang terpenting adalah informasi yang kita berikan itu fakta dan benar. Jangan sampai mengada-ada, apalagi sampai memicu keributan dan perpecahan,” katanya. (CL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here