Beranda Parlemen Ismail Jafar Gotong Royong Bersama Warga Membangun Jembatan di Desa Gondang Rejo

Ismail Jafar Gotong Royong Bersama Warga Membangun Jembatan di Desa Gondang Rejo

7
0
BERBAGI

Cahayalampung.com – Dengan membawa semangat menuju Desa Sejahtera, Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lamtim Ismail Jafar bersama warga melakukan gotong royong membangun jembatan di Desa Gondang Rejo, Pekalongan, Lampung Timur (11/9/2021).

Hal ini dilakukannya, selain tanggungjawabnya sebagai orang desa yang diamanatkan menjadi wakil warga Lampung Timur di di tingkat Provinsi, juga dalam rangka mengoptimalkan agenda Reses DPRD Lampung Periode September 2021.

Ismail menuturkan bahwa kegiatan ini ia lakukan setelah menerima aspirasi dan keluhan dari masyarakat bahwa jembatan yang berada di perladangan mereka semula hanya berupa jembatan darurat dari batang kelapa dan cukup berbahaya untuk dilintasi warga terutama di musim hujan seperti ini.

“Kegiatan ini dilakukan berdasarkan keluhan masyarakat terhadap jembatan ini yang hanya terbuat dari batang kelapa, padahal merupakan akses yang cukup penting bagi aktivitas ekonomi masyarakat, ” ungkap Anggota Komisi I DPRD Lampung tersebut.

Anggota Dewan yang memiliki program Jalan Usaha Tani Mandiri ini berkonsentrasi kepada para petani dimana Lampung Timur merupakan salah satu lumbung pertanian di Lampung sehingga, diantaranya perlu disuport dengan mempermudah akses petani di lahan pertanian mereka.

“Ini merupakan komitmen kami guna mempermudah akses para petani yang ada di Lampung Timur,” Lanjut Ismail Jafar.

Karena menurutnya, selain akan menekan biaya angkut dan transportasi hasil pertanian, upaya gotong royong itupun menguatkan ikatan keguyuban antar warga. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here