Beranda Daerah Kurang Antusias, Vaksinasi Covid 19 di Mesuji Baru Capai 15 Persen

Kurang Antusias, Vaksinasi Covid 19 di Mesuji Baru Capai 15 Persen

102
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Mesuji) – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mesuji saat ini baru mencapai 15 persen. Pencapaian tersebut masih jauh dari target yang diharapkan. Adapun target vaksinasi Covid-19 yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Mesuji yaitu minimal 70 persen dapat tercapai.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian bahwa saat ini tingkat pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mesuji baru mencapai 15 persen. Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji menargetkan vaksinasi Covid-19 diakhir tahun dapat tercapai minimal 70 persen.

Yanuar mengatakan penyebab pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mesuji baru mencapai 15 persen karena masyarakat Mesuji belum antusias, dan dropping vaksin dari pusat belum maksimal. “Mudah – mudahan nanti janji Pak Jokowi kemarin pada saat kunjungan ke Lampung ditepati, sebab beliau akan bombardir vaksin di Lampung. Apabila pendistribusian vaksin lancar, insyaallah target 70 persen diakhir tahun bisa tercapai,” ujar Yanuar Fitrian. (8/9/2021).

Lanjutnya, Dinas Kesehatan saat ini sudah melakukan kegiatan vaksinasi melalui Puskesmas – puskesmas yang ada di Kabupaten Mesuji. Menurutnya pihaknya tidak hanya melayani ataupun melakukan kegiatan vaksinasi di Puskesmas saja, tetapi kegiatan vaksinasi keliling juga sudah dilakukan dengan turun ke Desa – Desa.

“Hal tersebut kami lakukan, agar proses vaksinasi di Kabupaten Mesuji ini segera mencapai target, agar masyarakat Mesuji juga terhindar dari paparan virus Covid-19,” ujar Yanuar Fitrian.

Yanuar Fitrian juga mengatakan apabila tidak ada hambatan, maka diakhir tahun 2021 diyakini tingkat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mesuji bisa mencapai target 75 persen. “Kami juga senang Kabupaten Mesuji saat ini sudah Zona Kuning, dan dapat menerapkan PPKM level 2,” tutup Yanuar Fitrian. (CL/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here