Beranda Daerah Penuh Perjuangan, SMAN 1 Pematang Sawa Akhirnya Dapat Gelar ANBK

Penuh Perjuangan, SMAN 1 Pematang Sawa Akhirnya Dapat Gelar ANBK

483
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Setelah sebelumnya harus menumpang ke sekolah lain, kini siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus dapat melaksanakan kegiatan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) secara mandiri.

Hal tersebut tidak terlepas dari perjuangan tak kenal lelah Achmad Firdaus S.Pd. selaku Kepala Sekolah dan Tim ANBKnya untuk memperjuangkan siswa dan siswinya agar tahun ini dapat melaksanakan ANBK di sekolahnya sendiri.

“Walaupun sekolah kami berada di daerah 3NO (NO Listrik PLN, NO akses jalan kendaraan roda 4, NO jaringan internet) kami tetap berusaha sekuat tenaga agar tahun ini sekokah kami dapat melaksanakan ANBK secara mandiri,” ujar Achmad Firdaus, Senin (6/9/2021).

Diketahui sebelumnya siswa dan siswi SMAN 1 Pematang Sawa harus menempuh jarak yang cukup jauh bahkan sampai menyebrang laut hingga memakan waktu 3 sampai 4 jam untuk menumpang pada sekolah lain demi melaksanakan yang pada saat itu istilahnya masih UNBK. Hal itu dikarenakan tidak adanya akses jalan darat yang memadai dan jaringan internet yang bisa diakses oleh sekolah tersebut.

Namun saat ini impian seluruh warga sekolah SMA Negeri 1 Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus untuk melaksanakan ANBK secara mandiri di sekolahnya sudah hampir bisa terwujud, hal tersebut tidak terlepas dari hasil kerja keras Kepala Sekolah dan Tim ANBK SMAN 1 Pematang Sawa dalam menyediakan jaringan internet dan genset sebagai tenaga pembangkit listriknya.

“Pada tahun sebelumnya siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pematang Sawa dalam mengikuti Ujiannya (UNBK) harus menumpang ke SMK Muhammadiyah Kotaagung. Insyaallah tahun ini kami akan melaksanakannya ANBK secara mandiri,” jelasnya, Senin (6/9/2021).

Sebanyak 45 siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus akan mengikuti ANBK pada 27 sampai dengan 30 September 2021 nanti.

Achmad Firdaus sebagai Kepala Sekolah berharap pelaksanaan ANBK yang akan digelar oleh SMA Negeri 1 Pematang Sawa secara mandiri nantinya berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun, serta jaringan internetnya bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga sekolah dan masyarakat sekitar. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here