Beranda Daerah Untuk Menjaga Kamtibmas, Ditintelkam Polda Lampung Silaturahmi dengan Masyarakat

Untuk Menjaga Kamtibmas, Ditintelkam Polda Lampung Silaturahmi dengan Masyarakat

27
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Mesuji) – Untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif Personil Subdit Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Lampung silaturahmi dengan masyarakat Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Kamis (26-8-2021).

Silaturahmi tersebut dilakukan bersama Tokoh Masyarakat, Raja Alam. Dalam pertemuan itu, jajaran Personel Subdit Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Lampung dipimpin oleh AKP Wahyono didampingi BRIPTU Andry Valindra, SH., MH.

Dalam arahannya AKP Wahyono, mengatakan, dalam pertemuan tersebut dirinya menghimbau agar masyarakat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen masyarakat Desa Talang Batu Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji untuk membantu pihak keamanan POLRI dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Lampung,” ucap AKP Wahyono.

Ia menegaskan, saat ini banyak sekali berkembang isu – isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan yang tujuannya untuk meresahkan masyarakat, sehingga timbul opini – opini dalam masyarakat yang tidak baik dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pada kesempatan itu juga dihimbau kepada masyarakat Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Mari kita bersama – sama membantu pihak keamanan POLRI dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Lampung,” pinta AKP Wahyono.

Lebih jauh AKP Wahyono, menjelaskan, untuk dapat mengantisipasi segala bentuk isu ataupun berita yang tidak benar yang dapat berkembang ditengah – tengah masyarakat, “Sehingga terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Mesuji, mari kita bersama-sama bekerjasma mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu belum teruji kebenarannya,” paparnya.

Diakhir pertemuan dilaksanakan deklarasi damai oleh tokoh masyarakat Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji Raja Alam bersama warga. (CL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here