Beranda Daerah 25 Penyandang Disabilitas Dan 55 Lansia Terima Vaksin Sinovac Yang Diadakan Polres...

25 Penyandang Disabilitas Dan 55 Lansia Terima Vaksin Sinovac Yang Diadakan Polres Pesawaran

16
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Pesawaran) – Puluhan Penyandang Disabilitas diwilayah Kabupaten Pesawaran antusias mengikuti Vaksinsasi Merdeka Covid-19 yang digelar Polres Pesawaran, Sabtu (21/08).

Berlokasi di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran para Penyandang Disabilitas tersebut menerima suntikan Vaksin Covid-19 Dosis 1 sekaligus mendapatkan bantuan Paket Sembako dari Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran.

Kapala Kepolisian Resor Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H. menjelaskan sebanyak 80 Penyandang Disabilitas mendapatkan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 jenis Sinovac yang digelar Polres Pesawaran, mereka dijemput dengan menggunakan kendaraan Bus yang disediakan oleh Polres Pesawaran di titik kumpul di masing-masing Balai Desa setempat, namun ada juga yang datang diantar keluarganya.

“Sebanyak 80 Peserta Vaksinasi, terdiri dari 25 Penyandang Disabilitas dan 55 Lansia menjalani Vaksinasi Dosis 1 jenis Sinovac, mereka dijemput dengan Bus yang disediakan Polres Pesawaran di titik kumpul,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pemberian Vaksin kepada Penyandang disabilitas yang digelar Polres Pesawaran merupakan rangkaian kegiatan Vaksinasi Merdeka dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76.

“Kegiatan Vaksinasi Merdeka ini kita laksanakan dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76,” terangnya.

Selain pemberian Vaksin kepada Penyandang Disabilitas, juga memberikan bantuan Paket Sembako berupa Gula 1 Kg, Beras 5 Kg, Minyak 1 Liter, Mie Intant 5 Bungkus dan Teh Sariwangi 1 Kotak.

“Sebanyak 160 Dosis Vaksin jenis Sinovac kami sediakan bagi para Penyandang Disabilitas yang belum divaksin juga beberapa paket sembako kita berikan,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan tujuan pemberian Vaksin yang digelar Polres Pesawaran merupakan bukti nyata bahwa pelayanan Kepolisian diberikan kepada seluruh kalangan termasuk Penyandang Disabilitas.

“Penyandang Disabilitas juga memiliki hak yang sama dengan warga lainnya termasuk dalam mendapatkan Vaksin, agar mereka mendapatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari penularan Covid-19,” tutup Kapolres.

Salah seorang Penyandang Disabilitas penerima Vaksin, Bapak Hermawan yang ditemani istrinya menyampaikan ucapan terimakasih atas Vaksinasi Gratis bagi penyandang disabilitas dan mendapatkan Paket Sembako dari Polres Pesawaran.

“Terima kasih buat Polres Pesawaran Polda Lampung atas perhatiannya sehingga kami bisa divaksin, terima kasih juga kami diberi sembako sehingga bisa mengurangi beban hidup kami,” ujarnya. (CL/Rully)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here