Beranda Daerah Produksi Maggot Meminta Campur Tangan Pemerintah Daerah

Produksi Maggot Meminta Campur Tangan Pemerintah Daerah

27
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Pesawaran) – Mengingat saat ini pelet untuk pakan ikan harganya cukup tinggi, saat ini ada terobosan untuk pakan khusus dari jenis Maggot sebagai makanan pengganti atau makanan tambahan bisa digunakan untuk segala jenis ikan ayam dan bebek.

Sejak tahun 2020 Subrenggi (55) adalah Seorang pemuda warga Kelurahan Wiyono yang mencoba membuka usaha dengan cara beternak maggot.

Maggot adalah ulat atau belatung dari sejenis lalat yang dibudidayakan sebagai bahan untuk pakan ternak dan segala jenis ikan.

Kepada Cahayalampung.com Subrenggi mengatakan, dirinya dalam satu hari dapat memproduksi maggot sebanyak seratus lima puluh kilo gram dengan harga jual per kilo gramnya adalah tujuh ribu rupiah.

Dari hasil beternak maggot tersebut Subrenggi dapat meraup keuntungan mencapai puluhan juta rupiah perbulannya. Sementara pemasarannya adalah wilayah Pesawaran dan sekitarnya.

Masih kata Subrenggi, “Saya berharap Pemerintah Daerah dapat membantu jenis usaha ini karena mengingat kebutuhan mangsa pasar masih banyak membutuhkan sedangkan produksi ulat maggotnya terbatas karena terkendala modal,” jelas Subrenggi. (CL/Rully)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here