Beranda Daerah Tim Siekes Lanud Pangeran M. Bun Yamin Lakukan Vaksin Anak Usia 12...

Tim Siekes Lanud Pangeran M. Bun Yamin Lakukan Vaksin Anak Usia 12 Hingga 17 Tahun

41
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Lanud Pangeran M. Bun Yamin lewat Tim Seksi Kesehatan (Siekes) kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada Siswa/i SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin di Klinik Siekes Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Tulang Bawang, Lampung, Kamis (22/7/2021).

Vaksinasi tahap pertama ini merupakan kegiatan lanjutan dan sebagai upaya untuk memfasilitasi Siswa/i dalam rangka percepatan vaksinasi kepada anak berusia 12 sampai dengan 17 tahun.

Percepatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melindungi anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa agar terhindar dari pandemi Covid-19.

Langkah ini diambil karena berdasarkan data umum yang diketahui, terdapat sejumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 yang merupakan anak usia 0 sampai18 tahun, dimana hampir setengahnya merupakan anak berusia antara 12 sampai 17 tahun.

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., dalam kesempatan ini, mengungkapkan bahwa dengan perkembangan dan mutasi Virus Covid-19 yang semakin meluas dan mengganas, Lanud Pangeran M. Bun Yamin terus bergerak dan turut mendukung program percepatan vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun.

“Hingga hari ini, telah terlaksana sebanyak 27 Siswa/i SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang ter-vaksin dengan vaksin Sinovac,” ungkapnya

Seperti pemberian vaksinasi kepada orang dewasa, vaksinasi terhadap anak juga memiliki tahapan prosedur keamanan yang sama. Yakni sebelum pemberian vaksinasi tentunya mereka telah melewati proses screening hingga tahapan observasi setelah pemberian vaksin. Dan juga selalu diberikan edukasi tentang bagaimana penerapan Prokes yang baik dan benar. (CL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here