Beranda Daerah Pandemi Covid19 Bupati Tak Kirim Hewan Kurban, Jumlah Kurban Masjid Nurul Ikhsan...

Pandemi Covid19 Bupati Tak Kirim Hewan Kurban, Jumlah Kurban Masjid Nurul Ikhsan Menurun

197
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Lampung Utara) – Masjid Nurul Ikhsan Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara lakukan pemotongan hewan kurban sejumlah 5 ekor sapi dan 17 ekor kambing pada Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi.

Tidak seperti biasanya, jumlah hewan kurban masjid Nurul Ikhsan tahun 2021 menurun dari biasanya, karena setiap tahunnya bisa memotong hewan kurban sapi mencapai 7 ekor dan kambing bisa mencapai 18 ekor, namun karena dimusim Pandemi Covid19 di tahun 2021 jadi menurun.

Ketua Panitia Kurban Masjid Nurul Ikhsan, Heri menjelaskan, “Saat ini jumlah hewan kurban yang dipotong di masjid kita tahun ini 5 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Ini agak menurun dibandingkan tahun 2020 lalu, bisa mencapai 7 ekor sapi dan 18 ekor kambing, apalagi mengingat masa Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir 2 tahun ini,” ungkapnya.

Terlebih pada masa pemerintahan Bupati Agung dahulu, lanjut Heri, “Agung selalu mengirimkan hewan kurban setiap tahunnya 1 ekor sapi ke Masjid Nurul Ikhsan untuk dibagikan ke masyarakat Kelurahan Tanjung Aman ini,” ujar Heri kepada Cahayalampung.com Selasa (20/7/2021).

“Sembari berharap Bupati yang sekarang jangan sampai melupakan masjid Nurul Ikhsan, karena bagaimanapun kita adalah bagian dari masyarakatnya juga,” pungkas Heri. (CL/Noverly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here